Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

229 Tim PKM Undip Lolos Seleksi Kemenristek Dikti

SEMARANG, Jowonews.com – Sebanyak 229 tim dalam Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Undip berhasil mendapatkan dana hibah dari Kemenristek Dikti. Keberhasilan itu setelah melalui seleksi yang sangat ketat oleh Ditjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa) Kemenristek Dikti. Jumlah ini merupakan empat besar nasional setelah Universitas Gajah Mada, Institut Teknologi Sepuluh November dan Universitas Brawijaya.

Seperti yang dikutip dalam laman Undip, 229 tim Program Kreativitas Mahasiswa Undip yang lolos dengan rincian, 82 PKM Penelitian Eksakta dan Sosio Humaniora, 64 PKM Karsa Cipta, 3 PKM Penerapan Teknologi, 29 PKM Pengabdian Masyarakat dan 51 PKM Kewirausahaan.

Materi-materi tim PKM Undip berkualitas tinggi dan proses pembinaannya dilakukan secara intensif. Undip pun siap mengirimkan sebanyak-banyaknya tim PKM ke Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) 29 yang akan diselenggarakan 7-12 Agustus 2016 mendatang di Institut Pertanian Bogor.

Kegiatan Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) merupakan salah satu upaya membangun citra keberhasilan pendidikan tinggi dalam melahirkan karya-karya ilmiah dan inovatif untuk pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, serta peran mahasiswa dalam mendukung pembangunan dan kesejahteraan rakyat. (Jn19)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...