Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Bahas Kompetisi, Klub dan Asprov PSSI Menghadap Jokowi

SEMARANG, Jowonews.com – Jumat (15/4) siang ini seluruh klub di tanah air bersama asprov PSSI akan melakukan audiensi dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara. Salah satu agenda yang kemungkinan besar akan dibahas adalah menyangkut kompetisi Indonesia Soccer Championsip (ISC) 2016.

“Kita sudah dapat undangan berupa SMS untuk audiensi dengan Presiden Jokowi di Istana Jumat siang. Semua klub diundang termasuk asprov-asprov,” kata Manajer Tim PSIS, Wahyu “Liluk” Winarto.

Diperkirakan audiensi itu akan menjawab kepastian bergulirnya (ISC) yang digagas PT Gelora Trisula Semesta (GTS).

Dari kubu PSIS, imbuhnya, sedianya CEO PT Mahesa Jenar Semarang Yoyok Sukawi yang akan hadir. Namun, karena jadwalnya bentrok dengan agenda lain, akhirnya delegasi Mahesa Jenar diwakili oleh General Manager (GM) Kairul Anwar.

“Kebetulan besok CEO ada agenda pertemuan dengan Pak Gubernur, sehingga PSIS akan diwakili oleh Pak Kairul Anwar,” ujarnya.

Liluk berharap, audiensi dengan Presiden Jokowi tersebut bisa menghasilkan keputusan positif, terkait kepastian bergulirnya ISC. Menurutnya, klub-klub saat ini masih gamang sehingga sebagian memilih wait and see sebelum memersiapkan tim.

“PSIS intinya siap mengikuti ISC, tapi kami juga butuh kepastian, sehingga program-program yang kami siapkan juga jelas. Sejauh ini, beberapa klub di Jawa Tengah juga terkesan masih adem ayem karena mereka memilih menunggu sampai ada kepastian bergulirnya kompetisi,” tandasnya.

Sejauh ini, PT GTS sudah memastikan menunda kick off ISC A yang sedianya dilakukan pada 23 April 2016 dan diundur menjadi 29 April. Dengan demikian, jadwal ISC B kemungkinan juga bakal mundur, yang semula dijadwalkan bergulir mulai 29 April. (JN19)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on print

Baca juga berita lainnya...