Jowonews

Logo Jowonews Brown

Pagi Ini Kirab Semargres, Jalan Pemuda Ditutup

SEMARANG,Jowonews.com – Minggu (17/4) pagi ini disarankan untuk menghindari kawasan simpanglima, jalan pahlawan. Jalan pemuda, jalan pandanaran, dan jalan thamrin Semarang.

Pasalnya pagi ini akan digelar kirab sekaligus dalam rangka launching Semarang Great Sale (Semargres) 2016. Acara dipusatkan di Balaikota Semarang dan akan diramaikan pertunjukan drum band dari Corps Canka Lokananta Akademi Militer dan berbagai hiburan lainnya.

Sebagai ceremoni pembukaan, dijadwalkan hadir Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Walikota Semarang, Hendrar Prihadi.

Rute kirab dimulai dari balaikota – jalan pandanaran – jalan thamrin – mall paragon – jalan pemuda – kembali ke balaikota. Kirab rencananya dimulai pukul 06:00 WIB.

Bersamaan dengan kirab ini dipastikan akan ada rekayasa lalu lintas ileh pihak kepolisian, karena jalan yang dilalui kirab akan ditutup.

Sedangkan di jalan pahlawan dan kawasan simpanglima akan banyak acara bersamaan dengan Car Free Day.

Semargres merupakan salah satu rangkaian HUT ke 469 Kota Semarang san diselenggarakan berbarengan dengan peringatan hari konsumen nasional yang akan dirayakan melalui jalan sehat bersamaan dengan pelaksanaan Car Free Day.

Kabag Humas Setda Kota Semarang, Achyani mengemukakan bahwa untuk kelancaran acara, akan dilakukan penutupan jalan di sepanjang jalan Pemuda yang juga bersamaan dengan pelaksanaan Car Free Day Jalan Pemuda.

“Selain itu dihimbau masyarakat dapat berpartisipasi dan ikut meramaikan acara tersebut agar di hari jadi Kota Semarang yang ke 469 ini, semakin tumbuh rasa memiliki dari warga Kota Semarang,” tuturnya. (JN19)

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca juga berita lainnya...