Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

PKL Pasar Minggu Stadion Manahan Akan Dibersihkan

SOLO,Jowonews.com – Pedagang kaki lima yang ada di Stadion Manahan Solo akan dibersihkan. Pemkot Kota Surakarta selanjutnya akan memindah pedagang yang selama ini menempati pasar minggu, atau sunday market.

Hal ini guna mengembalikan fungsi kawasan Stadion Manahan sebagai tempat olahraga warga.

“Ya fungsi stadion Manahan ini kan olahraga, makanya kita berencana mengembalikan fungsinya ke sana. Kalau digunakan sebagai tempat berjualan, ini kan mengambil hak mereka yang ingin berolahraga,” kata Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo di Solo, Senin (18/4).

Ia menambahkan, Sunday Market di kawasan Stadion Manahan juga menimbulkan banyak sampah yang tidak bisa dibersihkan dalam waktu singkat.

Oleh karena itu, ia mengatakan, pemerintah kota berencana memindahkan lokasi Pasar Minggu ke tempat lain.

Namun sampai saat ini belum menemukan alternatif lokasi untuk menampung para pedagang yang biasa berdagang di kawasan Stadion Manahan.

Ketua Paguyuban Pedagang Kaki Lima (PKL) Sunday Market Jhonny Jondari mengaku pasrah jika pemerintah kota berencana memindahkan sekitar 1.100 pedagang dari kawasan Stadion Manahan.

“Kita tidak masalah jika dipindahkan. Hanya saja kalau ingin memindahkan pedagang dari kawasan ini ya harus dicarikan lokasi yang sama. Agar pedagang Sunday Market tidak terpisah-pisah. Sebab selama ini Sunday Market sudah cukup dikenal dan menjadi tujuan belanja ketika hari Minggu,” ujarnya. (JN19/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on print

Baca juga berita lainnya...