Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

63 Wartawan Siap Berlaga di Porwanas

SEMARANG, Jowonews.com – PWI Jawa Tengah akan memberangkatkan sebanyak 63 orang wartawan dari berbagai media di Jawa Tengah untuk berlaga membela provinsi ini di Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XII/2016 yang akan berlangsung di Bandung 25-30 Juli mendatang.

Ke-63 wartawan tersebut terpilih setelah melalui seleksi ketat di sembilan cabang olahraga, serta telah memiliki kelengkapan syarat sebagai atlet Porwanas, di antaranya Kartu PWI serta telah lulus Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

Saat ini, para atlet Porwanas Jateng tengah menjalani pelatda. Ada Sembilan cabang olahraga yang diikuti Jateng yakni atletik, bulu tangkis, biliar, bridge, catur, futsal, tenis meja, tenis lapangan dan sepak bola. Satu-satunya cabor yang tak diikuti Jateng adalah bowling.

Tim yang dibentuk oleh Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Jateng ini optimistis bakal mampu memberikan prestasi terbaik dalam ajang tiga tahunan tersebut. Dari hasil latihan rutin di sela kesibukan para wartawan, setiap cabor menunjukkan peningkatan yang cukup berarti baik teknik maupun fisik.

Selain itu masing-masing cabor juga didukung manajer-manajer yang handal. Seperti cabor sepakbola Johar Lin Eng,bulu tangkis Setyo Agung Nugroho, atletik Budi SP, tenis lapangan Ferry Wawan Cahyono, futsal Suyatno, dan lainnya.

Optimisme kontingen Jateng juga terlihat saat pelaksanaan koordinasi antara pengurus PWI Jateng beserta para manajer cabang olahraga di Gedung Pers Jateng.

Manajer tim tenis lapangan Siwo Jateng, Ferry Wawan Cahyono misalnya, mengaku yakin mampu membawa pulang medali emas di Porwanas nanti. Pihaknya saat ini telah melakukan persiapan intensif. “Saat ini kami juga sedang memprogramkan uji tanding dengan beberapa instansi. Di antaranya Pemkab Pati, Kodam Diponegoro, dan lain sebagainya,”kata pria yang juga Wakil Ketua DPRD Jateng tersebut.

Hal senada juga disampaikan Syahrul Qirom, manajer tim catur SIWO Jateng. Jauh-jauh hari pihaknya telah menggelar seleksi atlet Porwanas dan mendapatkan empat pecatur terbaik. Tim ini, katanya, juga melibatkan pelatih profesional untuk menggembleng para wartawan yang telah terjaring dalam seleksi tim catur Porwanas. “Kami optimistis mampu berprestasi dalam ajang ini. Kami melakukan persiapan dengan serius tapi gembira,”tegasnya.

Amir Machmud NS Ketua PWI Jateng mengatakan, menyatakan terima kasih dan mengapresiasi kesedian para tokoh di Jateng tersebut yang mau mengorbankan waktu, tenaga dan pikiran untuk memanajeri cabor-cabor yang diikuti kontingen Jateng. “Kami berprinsip, prestasi hartus diraih, namun jangan menjadi beban, jalani persiapan mapun pelaksanaan pertandingan Porwanas di Bandung nanti dengan gembira, dengan tujuan menjalin silaturahmi dengan pekerja media lain di seluruh Indonesia. Kami yakin jika dijalani dengan gembira akan berbanding lurus dengan prestasi di Porwanas nanti,” tuturnya. (JN19)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...