Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

25 Mahasiswa Untidar Siap Berlaga di Peksimida Jateng 2016

MAGELANG, Jowonews.com – Universitas Tidar (Untidar) Magelang siap berpartisipasi dalam Pekan Seni Mahasiswa Tingkat Daerah (Peksimida) Jawa Tengah Tahun 2016 yang dilaksanakan pada 26-31 Juli 2016.

Peksimida Jateng kali ini diselenggarakan di 6 lokasi yang berbeda yaitu Universitas Dian Nuswantoro Semarang, Universitas Muhamadiyah Surakarta, Institut Seni Indonesia Surakarta, Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga, Universitas Muria Kudus dan Universitas Muhamadiyah Purwokerto.

Sebanyak 25 mahasiswa mengikuti 4 tangkai lomba yang terdiri dari 2 orang lomba baca puisi, 4 orang lomba solo vocal, 7 orang lomba tari dan 12 orang lomba vocal group.

“Mahasiswa diseleksi terlebih dahulu lewat Peksimitas awal Juni lalu,” Hari Wahyono, Ketua Pelaksana Seleksi Peksimida Untidar. Pekan Seni Mahasiswa Tingkat Universitas (Peksimitas) dilaksanakan 1-2 Juni 2016 sebagai ajang seleksi antar mahasiswa. Hasil seleksi tingkat perguruan tinggi inilah yang akhirnya menjadi perwakilan dalam Peksimida.

“Semenjak menjadi perguruan tinggi negeri, kali ini pertama kalinya UNTIDAR mengikuti Peksimida,” tutur Hari, Senin (18/07/2016) pada acara koordinasi dan pengarahan Peksimida di ruang Multimedia Untidar.  

Hari memberi arahan kepada tiap-tiap tangkai lomba untuk giat berlatih dan menjaga stamina tubuh sehingga dapat tampil maksimal pada hari perlombaan. “Walau masih anak baru, saya harap perwakilan Untidar bisa masuk final di Peksiminas nantinya,” tambahnya.

Berdasarkan seleksi pada Peksimitas Untidar, jumlah total mahasiswa yang lolos seleksi sejumlah 26 mahasiswa yang akan mewakili Peksimida Jateng dalam 5 tangkai lomba. Namun, salah satu mahasiswa dari perwakilan tangkai lomba monolog mengundurkan diri karena alasan pribadi. Sehingga akhirnya hanya 25 mahasiswa saja yang mewakili Untidar di Peksimida Jateng.

Sebagai informasi, Peksimida Jateng adalah agenda rutin dua tahunan yang diselenggarakan BPSMI Jawa Tengah untuk menjaring perwakilan Jawa Tengah di ajang Peksiminas (Pekan Seni Mahasiswa Nasional) yang akan diadakan pada 11-17 Oktober 2016 di Kendari, Sulawesi Tenggara. (jn21/jn03)

BACA JUGA  Mahasiswa Desak KPK-Polri Berdamai

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...