Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Tinjau UN SD, Wabup Subroto Nyatakan Ujian Berlangsung Lancar

JEPARA, Jowonews.com – Sebagai salah satu upaya untuk menspirit para peserta Unian Nasional (UN) dan menjamin pelaksanaan UN di tingkat Sekolah Dasar (SD) Sederajat di Kabupaten Jepara, Wakil Bupati Jepara Subroto menyambangi SD Negeri Kampus Panggang 01, 05, 06 dan 09 dalam rangka monitoring pelaksanaan UN hari terakhir tingkat SD sederajat. UN yang berlangsung selama tiga hari terhitung sejak hari Senin (16-18//2016).

Kelancaran dan kesusksesan UN tingkat SD sedrajat menjadi tujuan bersama dan sangat diharapkan. Terkait hal tersebut, tahap demi tahap pelaksanaan terus dipantau hingga sampai hari terakhir. Sebagiamana yang dilakukan Wakil Bupati Subroto bersama Sekretaris Disdikpora kabupaten Jepara, Ali Maftuh, Rabu(18/5).

Berdasarkan hasil pemantauan yang dilakukan dan laporan hasil Disdikpora kabupaten Jepara dari semuanya berjalan lancar. Secara keseluruhan peserta ujian di SD Negeri Kampus Panggang 01, 05, 06 dan 09 dan sekolah lain berjalan lancar.

Wakil Bupati Jepara Subroto dalam pesan-pesannya saat monitoring mengatakan bahwa kunci keberhasilan pelaksanaan ujian ini agar berjalan dengan baik, kredible, aman, tertib dan lancar serta sukses maka hendaknya kita semua bersama-sama mengingatkan kepada semua panitia agar tetap menjaga keamanan dan keberhasilan dalam hal pelaksanaan, dan Alhamdullah di Kabupaten Jepara telah berjalan sesuai dengan prosedur

Kemudian lanjut Subroto, keberhasilan lain adalah, penetapan sistem  dan mekanisme pendistribusian soal agar harus sampai tepat waktu, tepat jumlah dan tepat bahan yang diujikan. Subroto juga menghimbau kepada semua yang terkait agar UN ini berjalan dengan baik, lancar serta mencerminkan sebuah kejujuran.

Atas nama Pemerintah Daerah, Wakil Bupati Jepara Subroto mengucapkan “Selamat Berjuang kepada semua Peserta Didik di Karawang semoga mendapatkan hasil yang tebaik, mampu menjawab soal yang diujikan serta sukses penyelenggaraan, sukses Prestasi dan mendapat Kelulusan 100 % dengan kualitas yang terbaik, “ungkapnya saat melakukan monitoring.

BACA JUGA  Asal Nama Jepara dan Julukan Kota Ukir Kelas Dunia

Dalam laporanya SekretarisDisdikpora kabupaten Jepara, Ali Maftuh, menyampaikan bahwa penyelenggaraan Ujian Nasional untuk SD sederajat se Kabupaten Jepara sebanyak 19.757 peserta dari 765 SD/MI dan 1 SD LB.

Penerimaan naskah dari Provinsi ke Rayon (Kabupaten) dan pendistribusian ke Sub Rayon sudah berjalan aman, lancar dan tepat waktu. Sejauh ini sampai hari terakhir UN berjalan lancar aman dan Pengumuman kelulusan pada tanggal 25 Juni 2016 dengan target lulusan 100 persen. (jn04/jn03)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...