Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Polwan Polresta Surakarta Mendadat Dites Urine

SOLO, Jowonews.com – Ratusan anggota polisi wanita (polwan) di Kepolisian Resor Kota Surakarta menjalani tes urine untuk membersihkan anggotanya dari unsur obat-obatan terlarang, di Markas Polresta, Rabu (24/8).

Kepala Polres Kota Surakarta Kombes Pol Ahmad Luthfi melalui Kepala Bagian Perencanaan Kompol Juliana mengemukakan, kegiatan tes urine terhadap 117 anggota Polwan Polres Kota Surakarta guna mensterilkan anggotanya dari penyalahgunaan narkoba atau obat-obatan terlarang. “Kegiatan ini juga dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Ke-68 Polwan. Anggota Polwan harus bersih dari obat terlarang,” kata Yuliana, di Mapolres Kota Surakarta.

Menurutnya, para Polwan di jajarannya diwajibkan mengikuti tes urine untuk mengetahui anggotanya apakah ada terlibat penyalahgunaan obat terlarang atau tidak.
Kegiatan tes urine dilakukan oleh tim dokter kesehatan Polresta Surakarta, dan dari hasil tidak ditemukan seorang anggota Polwan yang kedapatan menyalahgunakan obat terlarang. “Anggota Polwan Polresta Surakarta dari hasil tes urine, negatif semua,” ujarnya.

Pihaknya menyambut baik dari melihat hasil tes urine anggota polwan, mereka dapat diandalkan dan tidak ada yang terlibat penyalahgunaan obat terlarang. Kendati demikian, pihaknya rencana dalam melakukan tes urine terhadap anggota Polwan tersebut dilaksanakan dengan periode tertentu, sehingga anggota tidak akan mencoba-coba melakukan penyalahgunaan obat terlarang itu. “Kami akan melakukan tes urine secara rutin dengan periode tertentu, sehingga anggota akan berpikir dua kali jika ingin mencoba penyalahgunaan obat terlarang itu,” tambahnya.

Diharapkan dengan kegiatan tersebut seluruh anggota polisi termasuk Polwan terbebas dari penyalahgunaan narkoba. Bahkan, anggota Polwan khususnya dapat menunjukkan kinerja yang baik sebagai anggota polisi dalam menjalankan tugas sebagai aparat penegak hukum, dan melayani, serta mengayomi masyarakat. (Jn19/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...