Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Tim Sepakbola PON Jateng Kandas di Babak 8 Besar

SEMARANG, Jowonews.com – Perjuangan Tim Sepakbola PON Jateng dalam PON XIX Jabar akhirnya kandas di babak 8 besar. Itu setelah PON Jateng dikalahkan tim Sumatera Selatan 1-2 dalam laga terakhir grup E, Sabtu (24/9).

Dengan hasil ini maka, Sepakbola Jateng gagal melaju ke babak semifinal PON XIX Jabar 2016.
Dalam pertandingan kemarin, dua gol Sumatera Selatanl diciptakan Yogi Novrian di menit 45 dan Fatoni Usam 83. Sementara satu gol Jateng dilesakkan Ragil Putut Widodo di menit 46.

Atas kekalahan ini, Jateng hanya mampu mengumulkan tiga poin, hasil satu kali menang dan dua kali kalah. Sementara Sumsel memastikan satu tiket semifinal sebagai juara grup setelah mengumpulkan tujuh poin, hasil dua kali menang dan satu kali seri.

Tiket semifinal lain di grup E ini didapat Papua, yang berhasil mengumpulkan empat poin hasil satu kali memang, satu seri, dan satu kalah. Di laga terakhir pada hari yang sama mereka mampu menumbangkan Kalimantan Selatan dengan skor ketat, 3-2.

Manajer Tim Sepak Bola PON Jateng Kairul Anwar mengatakan, secara permainan sebenarnya Ragil Putut Widodo dan kawan-kawan sudah bermain sangat baik. Hanya saja mereka kurang bisa memanfaatkan peluang.

“Kurang tajamnya lini depan masih menjadi pesoalan tim kami. Apalagi anak-anak terlihat sangat kelelahan usai laga berat melawan Papua dua hari sebelumnya. Tapi apapun itu, inilah hasil terbaik yang mampu kami raih. Kami atas nama manajemen dan kontingen sepak bola minta maaf pada masyarakat Jateng karena tak mampu menyumbang medali dari cabang olagraga sepak bola,” terangnya. (jn19)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...