Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Gerindra Bertekad Menangi Lima Pilkada di Jateng

KUDUS, Jowonews.com – Partai Gerindra bertekad memenangi lima pilkada kab/kota di Jawa Tengah. Namun Gerindra enggan menyebut kelima daerah yang ditargetkan menang tersebut.Yang pasti dari kelima daerah itu dua diantaranya yang harus dimenangkan adalah Pati dan Jepara.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani mengaku optimistis bisa memenangi lima dari tujuh pilkadakabupaten/kota di Jawa Tengah.
“Lima daerah yang menjadi prioritas bisa menang itu masih dirahasiakan dan tidak bisa dipublikasikan,” ujarnya didampingi Ketua DPD Partai Gerindra Jateng Abdul Wachid ditemui usai bersilaturahmi dengan Bupati Kudus Musthofa di Pendopo Kabupaten Kudus, Jumat (11/11).

Adapun ketujuh kabupaten/kota yang hendak menggelar Pilkada 2017, yakni Kabupaten Jepara, Pati, Batang, Brebes, Cilacap, Banjarnegara, dan Salatiga. Dari kelima daerah yang ditargetkan bisa menang, terdapat tiga kader Partai Gerindra yang diusung.

Bagi Partai Gerindra, kemenangan tersebut untuk mengulang keberhasilan yang diraih pada Pilkada tahun 2015 berhasil menang di sembilan daerah dari 18 daerah yang ikut didukung partai. Dari sembilan daerah yang berhasil menang, tiga di antaranya menduduki jabatan bupati.

Ahmad Muzani ketika ditanya soal agenda kunjungannya di Kudus mengaku, sebatas silaturahmi dengan Bupati Kudus yang selama ini memiliki banyak program yang menarik, terutama pemberdayaan UKM serta program pembangunan. “Tentunya hal itu patut menjadi inspirasi bagi kawan-kawan di daerah,” ujarnya.

Untuk itu, dia berkeinginan, mendengar langsung dari yang bersangkutan terkait sejumlah program-program yang menarik tersebut. Ketika ditanya soal kemungkinan membicarakan kemungkinan koalisi pada Pilkada Kudus 2018, kata dia, tidak ada pembicaraan ke arah sana. “Jika soal Pilkada, kami lebih fokus untuk Pilkada 2017 karena memiliki target bisa menang di lima daerah,” ujarnya. (jn19/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...