Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Koramil 07 Gajah Demak Bantu Evakuasi Korban Tenggelam Di Sungai Sipon

DEMAK, Jowonews.com — Pencarian Seorang buruh angkut hasil pertanian bernama Ali Musafak, 38, warga RT 003/RW 004, Dukuh Wonosari, Desa Sari, Kecamatan Gajah, Kabupaten Demak, Jawa Tengah (Jateng) hanyut di Sungai Sipon yang melintasi Desa Sari, Sabtu malam berhasil di temukan pada hari Kedua Sabtu (11/02/2017 ) sekitar pukul 23.15 wib malam  di lokasi TKP , dan sudah di serahkan keluarganya untuk di makamkan.

Dua hari pencarian mulai hari Jum’at siang (10/02/2017) saat korban mulai tenggelam hingga di temukan, Koramil 07/Gajah,tim SAR dari BPBD, Polres Demak dan sejumlah warga saling membantu proses evakuasi jasad korban .

Menurut Kepala Bagian Operasi Polres Demak, Kompol Sutomo mengatakan, peristiwa bermula ketika korban bersama tiga rekannya memanen padi di lahan sawah di desanya. Ketiga temannya itu ialah Sofwan (43), Musa (40), dan Heri Mulyo Utomo (27) yang juga tetangga korban. Usai memanen, gabah yang terkumpul kemudian dimasukkan dalam sejumlah karung. Karena posisi sawah dengan jalan terhalang sungai, mereka pun berinisiatif menyeberangkan karung berisi gabah dengan rakit, dan bertumpu pada tali yang membentang di kedua sisi sungai.

Hal itu mereka lakukan untuk memperpendek jarak dan mempercepat pengangkutan gabah. Mulanya, rakit yang bermuatan karung berisi gabah menyeberangi sungai tanpa kesulitan. Posisi korban berada di atas tumpukan karung. Namun saat tiba di tengah sungai, tumpukan karung tersebut berjatuhan hingga korban ikut terjatuh dan terbawa arus sungai.

Beberapa temannya yang masih memegang tali bisa selamat hingga ke tepi sungai. “Arus sungai yang deras membuat korban semakin jauh terbawa air, terlebih dia tidak bisa berenang,” papar Sutomo.

BPBD Demak,Basarnas Jepara, Polsek Gajah dan di bantu Koramil 07 Gajah telah melakukan pencarian korban namun tidak ditemukan.Dan sabtu malan, Korban ditemukan sejauh 25 m dari lokasi awal korban terjatuh.

”Dari laporan Polsek Gajah bersama Koramil 07/Gajah, ada 2  saksi yang menemukan korban sekitar pukul 22.15 WIB , yaitu Sakuri dan Suntoro, warga desa Sari , Gajah ” tambah Sutomo lagi.

Petugas yang menerima laporan  korban di temukan segera menuju lokasi dan membantu proses evakuasi korban.

Dari hasil  pemeriksaan medis oleh bidan desa Sofi astuti, Amd,  tidak  ditemukan luka atau tanda kekerasan pada  jenazah korban. Karena keluarga korban keberatan untuk di otopsi, dan menerima meninggalnya korban karena musibah,  polisi kemudian langsung membawa jasad Ali Musafak ke rumah duka. (jn03)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...