Jowonews

5 Mahasiswa Unnes KKN di Riau

Foto: Unnes.ac.id
Foto: Unnes.ac.id

Semarang, Jowonews.com – Sebanyak 5 mahasiswa Universitas Negeri Semarang (Unnes) dikirim ke Riau untuk mengikuti Program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kebangsaaan. Program yang mengusung tema “Pengelolaan Lingkungan Berkelanjutan: Penguatan Program Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Berbasis Masyarakat” itu akan dilaksanan pada tanggal 28 Juli-31 Agustus 2015.

Kelima mahasiswa tersebut yakni Vania Fitri Alam (Ilmu Kesehatan Masyarakat), Nur Hariris (Biologi), Chairul Rahmat (Geografi), Nur Kholis Majid (Teknik Mesin), dan Muhammad Lutfi (Ilmu Politik).

“Mahasiswa diharapkan dapat saling

bertukar informasi, melakukan pengembangan ilmu dan teknologi serta mampu mengaitkan antara teoritik dengan kondisi empirik-praktis,” kata Rektor Unnes Prof Fathur Rokhman MHum, Jumat (24/7/2015).

Fathur berharap mahasiswa pada nantinya dapat meningkatkan kompetensi diri menghadap berbagai persoalan yang terjadi secara nyata. Ia berharap ke-5 mahasiswa dapat menjaga nama baik universitas.

“Kalian adalah mahasiswa pilihan, duta konservasi, untuk itu jagalah nama baik Unnes, dan juga sebarkan gelora konservasi, semangat konservasi dengan cara sederhana seperti menanam dan peduli lingkungan.” Lanjutnya.

KKN kebangsaan yang dilaksanakan di Universitas Riau (Unri) merupakan salah satu wujud Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam bentuk pengabdian kepada masyarakat yang melibatkan mahasiswa di Perguruan Tinggi Negeri/Swasta se-Indonesia.

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca juga berita lainnya...