Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

5 Partai di Batang Survei Cabup

BATANG, Jowonews.com – Koalisi lima partai politik di Kabupaten Batang, Jawa Tengah menyiapkan lembaga survei nasional guna menakar tingkat kepopularitasan dan elektabilitas pasangan bakal calon bupati pada Pilkada serentak Februari 2017.

Wakil Ketua Koalisi Lima Parpol Kabupaten Batang, Yuswanto di Batang, Sabtu mengatakan bahwa koalisi lima parpol ini terdiri atas Partai Golkar, Partai Amanat Nasional, Demokrat, PPP, dan PKS.

“Para bakal calon bupati maupun wakil bupati yang mendaftar kami lakukan proses fit and proper test,” katanya.

Ia mengatakan sudah empat balon bupati maupun calon wakil bupati yang menjalani fit and proper test, yaitu mantan anggota DPR RI, Agus Condro, pengusaha galangan kapal Mbah Urip, Ketua DPC PPP Suyono, dan Ketua Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Batang Danang Aji Saputra.

Soal program pemenangan, kata dia, digali sebagai upaya pembangunan jaringan, pendekatan ke ormas keagamaan, LSM, dan logistik karena potensi ini yang nantinya akan dikombinasikan dengan mesin partai koalisi untuk pemenangan pilkada.

Ia mengatakan setelah melakukan fit anf proper test, koalisi partai juga segera melakukan survei guna menjajaki kekuatan popularitas dan elektabilitas masing-masing bakal calon.

“Paling lambat pada 20 Agustus 2017, tim survei sudah terjun ke lapangan dan diharapkan selesai pada 5 September mendatang,’ katanya.

Kepada, semua bakal calon, kata dia, akan didorong melakukan kerja politik yang bisa meningkatkan popularitas dan elektabilitas mereka sendiri karena peluang setiap kandidat ini sama, yaitu pada ikhtiar mereka.

“Tugas kami hanya menjaring dan menyeleksi, sedang eksekusinya tetap menjadi kewenangan masing-masing DPP. Mekanisme ini standar di partai manapun dan sejalan dengan regulasi yang ada,” katanya. (jn03/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...