Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

50 Anggota DPRD Kota Semarang Periode 2019-2024 Resmi Dilantik Hari Ini

SEMARANG, Jowonews.com – 50 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Semarang periode 2019-2014, resmi dilantik di ruang paripurna DPRD Kota Semarang, Rabu (14/8/2019).

Pada kesempatan ini, Kadar Lusman (Pilus) dari PDIP terpilih sebagai ketua sementara dan Abdul Majid dari Partai Gerindra sebagai wakil ketua sementara, sebelum dipilih ketua definitif. Hal tersebut berdasarkan undang-undang 23 tahun 2014 tentang pemerintah daerah pasal 165 ayat 1 dan ayat 2. Di mana pimpinan DPRD kabupaten/kota memilih pimpinan sementara sebelum terpilih pimpinan definitif. Pimpinan tersebut diambil dari dua partai politik yang memperoleh suara terbanyak dalan pemilu.

“Setelah ini akan segera menggelar beberapa agenda mulai dari rapat paripurna, pembentukan fraksi, serta fasilitasi pemilihan ketua Definitif DPRD Kota Semarang,” ujar, Kadar Lusman.

Sementara itu, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dalam kesempatan itu, mengingatkan adanya sinergi antara para anggota DPRD Kota Semarang dengan eksekutif untuk memajukan Kota Semarang.

“Banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan bersama, seperti pengolahan sampah menjadi listrik, pembangunan rumah sakit tipe D, sport center di tiap kelurahan serta kecamatan, pengembangan obyek wisata dan lain-lain.

Hendi juga mengucapkan terimakasih kepada anggota dewan yang tugasnya sudah berakhir di tahun ini karena selama ini berjalan bersama eksekutif membangun Kota Semarang. (jwn5)

BACA JUGA  Pelantikan 227 Personel Bintara TNI AU

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...