Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

50 Juta Bibit Ikan Ditebar di Wilayah Jateng

BATANG, Jowonews.com –– Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Tengah, mengalokasikan bantuan 50 juta bibit ikan air tawar untuk perairan umum di 35 kabupaten/kota,` kata Kepala Bidang Pengelolaan, Perikanan dan Budidaya Dinas Kelautan dan Perikanan Prov Jateng, Arif Rahman Hakim.

“Adapun sebanyak 1,7 juta dari 50 juta bibit ikan diberikan pada Pemerintah Kabupaten Batang,” kata Arif Rahman Hakim usai menebar 825 ribu bibit ikan di bendungan Sungai Kramat Kabupaten Batang, Kamis.

Ia mengatakan jika melihat negara maju, tingkat konsumsi makan ikan mencapai lebih 100 kilogram per tahun sedang di Indonesia hanya baru sekitar 43 kilogram per tahun dan di Jateng baru 29 kilogram per tahun.

“Kesadaran masyarakat di Jateng mengonsumsi ikan memang masih cukup rendah. Oleh karena kami siapkan 50 juta bibit ikan untuk diberikan pada pemkab/pemkot di Jateng, serta warga yang ingin mengajukan bantuan untuk budidaya ikan,” katanya.

Bupati Batang Wihaji menyebutkan sebanyak 1,7 juta bibit ikan air tawar bantuan dari Pemprov Jateng itu terdiri atas ikan nila, mujair, dan ikan mas.

“Nantinya, bibit ikan air tawar tersebut akan ditebar pada 15 kecamatan antara lain Wonotunggal, Bandar, Blado, Kandeman, Warungasem, Tulis, Subah, Limpung, Gringsing, Pecalungan, Tersono, dan Bawang,” katanya.(jwn5/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...