Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

50 KK Korban Longsor Banjarngera Terima Bantuan Masjid

Wakil Bupati Banjarnegara Hadi Supeno di aula Masjid Asgung Jawa Tengah (MAJT) Semarang
Wakil Bupati Banjarnegara Hadi Supeno di aula Masjid Asgung Jawa Tengah (MAJT) Semarang
Wakil Bupati Banjarnegara Hadi Supeno di aula Masjid Asgung Jawa Tengah (MAJT) Semarang

SEMARANG, Jowonews.com  – Sebanyak 50  Kepala Keluarga korban tanah longsor di Dusun Jemblung, Desa Sampang, Kecamatan Karangkobar, Kabupaten Banjarnegara, kemarin sedikit melupakan kesedihan dan kepiluannya akibat kehilangan harta benda dan sanak-saudara.

Mereka diajak berkeliling menikmati pemandangan Kota Semarang di Lawang Sewu dan Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT). Bahkan oleh Ketua BP MAJT Ali Mufiz mereka tidak hanya diajak naik menara Al-Husna, tetapi sekaligus menginap semalam gratis di Hotel Graha Agung, kompleks MAJT.

Mereka juga dijamu makan malam bersama para kiai dan bertemu dengan para pengusaha yang peduli pembangunan masjid untuk warga korban bencana itu.

Warga Desa Sampang dipimpin Wakil Bupati Hadi Supeno, Camat Karangkobar Yusuf Arigar, Kepala Desa Sampang Purwanto dan sejumlah wartawan dari Banjarnegara. ‘’Kami merasa bersyukur dan terima kasih telah diajak melihat langsung kemegahan Masjid Agung Jawa Tengah,’’ tutur  Ahmad, salah seorang warga.

Sejumlah kiai yang terlihat yaitu Ketua Umum MUI Dr KH Ahmad Darodji MSi, Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jateng Drs H Achmad, Ketua IPHI Jateng Drs H Harsono MBA, Sekretaris Umum Masjid Raya Baiturrahman H Nawawi SH, Ketua Takmis Masjid Agung Semarang KH Hanief Ismail Lc dan para pengurus takmir masjid se-Kota Semarang. Sedang pihak penyumbang dan pemberi bantuan diwakili Sapto Hidajat dari PT Sango Ceramics Indonesia.

Ketua BP MAJT Ali Mufiz melaporkan bahwa dalam musibah Jemblung, Sampang, Karangkobar, pihaknya mengumpulkan dana sebesar Rp 357.175.386. sudah diserahkan dalam bentuk barang saat meninjau ke Karangkobar senilai Rp 18.319.700 dan diserahkan ke posko keagamaan sebesar Rp 20 juta. ‘’Sisanya kami serahkan kepada Bupati Banjarnegara untuk membangun satu unit masjid untuk warga Sampang dan posko keagamaan untuk operasional dakwah,’’ katanya.

BACA JUGA  Jalur Kendal-Temanggung Rawan Longsor

Desain dan rencana gambar masjid semalam dipaparkan oleh Ir Fanani. Menurut Ali Mufiz dalam pelaksanan pembangunan masjid pihaknya sudah berkomunikasi dengan Pangdam IV/Diponegoro. ‘’Mudah-mudahan nanti bisa dikarya bhakti Tni kan,’’ katanya.

Wakil Bupati Hadi Supeno merasa bersyukur karena musibah yang beruntun di wilayah Kabupaten Banjarnegara berangsur-angsur telah bisa ditangani dengan baik. Khusus untuk warga Sampang, sudah disepakati direlokasi ke Dusun Ambal, Desa Suren. Dia menyampaikan terima kasih karena semua bangsa Indonesia tidak hanya di Jateng, tetapi yang jauh dari Papua, NTT, NTB dan lain-lain gotong royong membantu warga yang terkena musibah. (JN01)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...