Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

50 Siswa SD Dapat Kacamata Gratis

KENDAL, Jowonews.com – Sebanyak 50 siswa Sekolah Dasar (SD) di sekitar Stasiun Weleri, Kendal, tadi pagi mendapatkan pemeriksaan mata cuma-cuma dan kacamata gratis dari PT KAI Daop IV Semarang. Para siswa SD ini mendapatkan pelayanan mata di atas gerbong kereta api yang sudah disulap menjadi klinik.

Rail Clinic atau klinik diatas gerbong kereta api ini sebenarnya sudah diluncurkan pada 2015 silam.

Selain siswa SD adalah warga sepanjang lintasan rel kereta api yang dekat dengan Stasiun Weleri.

Setidaknya 200 warga mendapatkan pelayanan kesehatan gratis, seluruh pemeriksaan kesehatan, mulai klinik umum, gigi, mata hingga persalinan dilakukan di dua gerbong kereta yang sudah disulap menjadi klinik.

Kepala PT KAI  Daop IV Semarang, Andika Tri Putranto mengatakan untuk bulan Mei ini pelayanan di rail clinic dilaksanakan di Stasiun Weleri dan Stasiun Kedungjati. Pemeriksaan yang dilakukan meliputi pelayanan umum, gigi, mata hingga persalinan.

“Khusus untuk pelayanan kesehatan mata, PT KAI  memberikan kacamata gratis kepada 50 siswa sekolah dasar. Semua pemeriksaan dilakukan diatas gerbong kereta api.

Anggun salah satu siswa yang mendapatkan pemeriksaan mata gratis mengatakan senang bisa periksa di klinik ini. “Senang karena bisa  merasakan naik kereta api terus dapat kacamata gratis sehingga bisa melihat dengan jelas,” ujarnya.

Selain memberikan pemeriksaan mata dan pemberian kacamata gratis warga sekitar Stasiun Weleri juga memanfaatkan pengobatan gratis ini. Dalam kesempatan ini juga diberikan bantuan CSR dari PT KAI untuk madrasah di Weleri sebesar Rp 41 juta. (jn09/jn03)

BACA JUGA  KPA Yogyakarta Akan Gelar Tes HIV Gratis

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...