Jowonews

Logo Jowonews Brown

Manga Sailor Moon Diterjemahkan Dalam 10 Bahasa

JAKARTA, Jowonews.com – Masih ingat dengan komik Jepang ‘Sailor Moon’ yang populer di era 90-an? Komik yang diciptakan oleh komikus Naoko Takeuchi tentang lima perempuan dengan kekuatan super dari tata surya itu kini diterjemahkan ke dalam 10 bahasa.

Komiknya pun rilis digital, sebagai bagian dari proyek peringatan 25 tahun franchise ‘Sailor Moon’. Rencana perilisan dimulai pada 1 Juli 2019.

Salah satu terjemahan bahasa yang diumumkan adalah bahasa Inggris yang versinya sama dengan edisi ‘Sailor Moon Eternal’. Kodansha Comics akan menerbitkannya sebanyak 4 jilid pertama dari manga digital tersebut.

“Selain bahasa Inggris, ada pengumuman terjemahan bahasa lainnya dalam waktu dekat,” tulis keterangan Kodansha Comics, seperti dilansir oleh detikHOT, Selasa (2/6).

Manga ‘Sailor Moon’ terbit perdana pada 28 Desember 1991 dan berakhir pada Februari 1997 silam. Dari komik, manganya diadaptasi ke berbagai versi termasuk anime yang tak kalah populer di seluruh penjuru dunia.

‘Sailor Moon’ mengisahkan tentang kepahlawanan lima perempuan dengan kekuatan super dari elemen-elemen alam dan tata surya melawan berbagai musuh dari kegelapan. Mereka memiliki misi mencari sang putri bulan dan Kristal Perak. Dalam ‘Sailor Moon’ juga dikenal karakter Pangeran Tuksedo Bertopeng.(jwn4)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...