Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

18 Ribu Pelanggar Lalin Ditilang di Demak

Ilustrasi Razia Polisi

DEMAK, Jowonews.com – Masih tingginya angka lakalantas membuat Satlantas Polres Demak terus berupaya menekan kejadian kecelakaan tersebut. Diantaranya melalui gerakan operasi zebra yang berlangsung 14 hari antara 22 Oktober hingga 4 November mendatang.

Kasatlantas AKP Sonhaji mengungkapkan, sejak Januari hingga Oktober  2015 ini tercatat ada  633 lakalantas dan 18 ribu pengendara ditilang karena melakukan  pelanggaran lalulintas.

“Dengan adanya operasi zebra ini, kita mencoba untuk meminimalisir pelanggaran lalulintas serta menekan angka lakalantas,”ujar AKP Sonhaji. 

Menurutnya, ketertiban berlalulintas dinilai sangat penting agar tidak terjadi lakalantas. Misalnya saja, pengendara tidak boleh menggunakan handphone (HP) saat berkendara. 

Kapolres Demak AKBP Heru Sutopo menambahkan,  dalam operasi zebra ini 80 persen penindakan, 10 persen preemptif dan 10 persen preventif.

“Untuk mensukseskan operasi ini, kita siapkan personel dilapangan secara penuh termasuk dibantu petugas dari dishubkominfo, TNI dan satpol pp,”katanya.(JN01)

BACA JUGA  Jokowi Minta Polisi Diberi Kesempatan Buktikan Pelaku Penyerang Novel

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...