Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Bupati Sragen dan Demak Diajak Nyengkuyung Kejar Ketertinggalan

SEMARANG, Jowonews.com– Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengajak Bupati Demak dan Sragen yang baru saja dilantik untuk berjuang keras mengejar ketertinggalan. Hal ini disampaikannya saat melantik HM Natsir – Joko Sutanto sebagai Bupati dan Wakil Bupati Demak, serta Kusdinar Untung Yuni Sukowati – Dedy Endriyatno sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sragen.

“Selepas ini tugas besar menanti, tapi tenang bersama kita kudu nyengkuyung (harus saling membantu) mengejar ketertinggalan karena faktanya Demak dan Sragen ini angka kemiskinan masih tinggi,” kata Ganjar hari ini, Rabu (4/5/2016) di Gedung Gradikha Bhakti Praja, Kota Semarang.

Dalam kesempatan yang sama Ketua DPRD Jateng Rukma Setyabudi mengingatkan Bupati baru agar segera berkoordinasi dengan pusat dan provinsi. “Tentunya harus langsung bekerja keras, agar pembangunan dan kesejahteraan masyarakat dapat ditata dan direncanakan dengan baik di daerah masing-masing,” jelas Rukma.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Jateng Ferry Wawan Cahyono juga meminta Bupati Wakil Bupati terpilih untuk langsung tancap gas. “Banyak yang harus dikerjakan, terutama penanggulangan kemiskinan di dua daerah ini,” pungkas Ferry.

Menurut data Badan Pusat Statistik kedua Kabupaten tersebut, prosentase penduduk miskin masih cukup tinggi dibandingkan Kabupaten Kota lain di Jateng. Sragen memiliki 14,87 persen penduduk miskin, sedangkan Demak di angka 14,76 persen penduduk miskin. (jn17/jn03)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...