Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Hipmi Jateng Dorong Kepengurusan Kabupaten/Kota

SEMARANG, Jowonews.com — Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Jawa Tengah mendorong pembentukan pengurusan organisasi di tingkat kabupaten/kota untuk menumbuhkan jiwa kewirausahaan di kalangan masyarakat.

“Melalui pembentukan organisasi Hipmi di tingkat kabupaten/kota, artinya para pengusaha yang tergabung dalam Hipmi ikut menyebarkan virus ‘enterpreneurship’ di masyarakat,” kata Ketua Hipmi Jawa Tengah M Reza Tarmizi di Semarang, Jumat (2/6).

Hingga saat ini, dari 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah, kepengurusan Hipmi baru ada di 30 kabupaten/kota. Untuk lima daerah yang belum di antaranya dari sejumlah kabupaten di Solo Raya dan di Kabupaten Kebumen.

“Dari informasi yang sudah saya terima, pada bulan Juni ini kepengurusan akan segera dibentuk, harapannya semua kabupaten/kota sudah ada,” katanya.

Ia mengatakan melalui kepengurusan tersebut diharapkan sejumlah program yang sudah dibentuk oleh pengurus Hipmi periode 2014-2017 dapat dilanjutkan oleh pengurus Hipmi periode berikutnya.

“Untuk kepengurusan berikutnya akan dibentuk melalui Musda yang diselenggarakan selama dua hari yaitu tanggal 29-30 Juli 2017,” katanya.

Beberapa program Hipmi yang masih harus terus dijalankan, di antaranya Hipmi Peduli Jateng. Ia mengatakan pada program tersebut Hipmi aktif memberikan bantuan kemanusiaan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Sedangkan dari sisi program untuk mencetak wirausahawan muda, salah satunya adalah melalui program Hipmi Perguruan Tinggi. Reza mengatakan, saat ini program tersebut dilaksanakan di tujuh universitas dan pendidikan setara di Kota Semarang.

“Sejauh ini semuanya aktif, pada kegiatan ini kami juga mendatangkan tim pengajar untuk mengajar mahasiswa agar mereka memiliki sifat ‘enterpreneurship’ sejak dini,” katanya. (jwn5/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...