Jowonews

Logo Jowonews Brown

Sri Wahyuni Sumbang Medali Perak untuk Indonesia dari Cabor Angkat Besi

JAKARTA, Jowonews.com – Cabang olahraga angkat berat berhasil menyumbangkan medali perak di partai final cabang olahraga angkat berat grup A kelas 48 kg lewat lifter putri Sri Wahyuni Agustiani yang bertanding di Hall A3 Jiexpo, Kemayoran, Jakarta, Senin (20/8) sore.

Angkatan terbaik Yuni di nomor snatch adalah 88 kg dan clean and jerk 107 kg total angkatanya yakni 195 kg, Yuni sebenarnya mencoba menambah beban angkatannya di 112 kg tetapi dua kali angakatannya gagal.

“Saya sudah berusaha semaksimal mungkin tapi memang belum waktunya saja, terima kasih semua yang sudah datang dan support tapi mohon maaf baru bisa di medali perak,” ucap Yuni.

Harapan memang ada di pundak Sri Wahyuni tetapi hari ini harus mengakui ketangguhan lifter Korea.

Total raihan Yuni hanya selisih 4 kg dari lifter Korea Ri Song Gum yang meraih emas dengan mengoleksi total angkatan 199 kg. Sedangkan perunggu menjadi milik lifter Thailand Thunya Sukcharoen dengan total angkatan 189 kg.

Hingga hari kedua, Indonesia menempati urutan keempat klasemen perolehan medali dengan total raihan 4 emas, 2 perak dan 2 perunggu.

Peringkat pertama ditempati China dengan 15 emas, 12 perak dan 9 perunggu, kemudian di peringkat kedua ditempati Jepang dengan 8 emas, 11 perak dan 11 perunggu. Sedangkan di peringkat ketiga ditempati Korea dengan 5 emas 9 perak dan 10 perunggu. (JWN3)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...