Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Abah Lala, Pencipta Lagu Ojo Dibandingke Didaulat Menjadi Duta Kesenian Boyolali

Abah Lala

BOYOLALI – Pencipta lagu populer “Ojo Dibandengke”, Abah Lala, didaulat menjadi Duta Kesenian Boyolali. Penyanyi dan pecipta lagu asal Boyolali bernama asli Agus Purwanto ini juga mendapatkan apresiasi berupa uang tunai 20 juta dari Bupati Boyolali, bersamaan saat acara HUT DPRD Boyolali ke-72, Minggu (18/12/2022).

Pada kesempatan itu Abah Lala dan Yeni Inka selaku bintang tamu naik ke atas panggung menambah kemeriahan acara. Mereka menyanyikan lagu-lagu yang sedang digandrungi penonton saat ini. Diantaranya jadi Bandingke, Gede Roso, Tanjung Mas, Angel, Koyo Jogja Istimewa, Klebus, Mangku Purel dan Bojo Loro.

Untuk memeriahkan HUT DPRD Boyolali ke-72, juga digelar acara jalan sehat dengan hadiah utama sepuluh unit sepeda motor. Agenda hajatan anggota legislatif di Kabupaten Boyolali dimulai di halaman gedung DPRD Kabupaten Boyolali, Minggu (18/12) pagi hari.



Rutenya dari halaman depan gedung DPRD Boyolali ke arah utara di Jalan Soekarno kemudian belok kiri. Peserta harus menyusuri Jalan Pandanaran hingga belok kiri di tugu Susu Murni. Di perempatan Desa Pulisen jalan terus belok kiri ke arah Timur menuju Komplek Perkantoran Kabupaten Boyolali. Rute kemudian berakhir di Alun-alun Selatan di Kabupaten Boyolali.

Ditemui usai pelepasan Jalan Sehat, Marsono mengungkapkan bahwa Jalan Sehat merupakan ajang berkumpulnya warga dan membantu masyarakat Kabupaten Boyolali agar tetap sehat.

“Perayaan ini kita rayakan untuk mengambil hikmahnya, tentunya kita juga ingin bersama Bupati Boyolali untuk menyehatkan masyarakat Boyolali,” kata Marsono.

Selain jalan sehat, juga terdapat pasar UMKM perwakilan 22 kecamatan di Kabupaten Boyolali yang terletak di sebelah utara gedung DPRD Kabupaten Boyolali.

BACA JUGA  Istana Dukung Pembangunan Disneyland di Boyolali

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...