Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Aeromodeling Jateng Raih Emas PON

BANDUNG, Jowonews.com – Atlet aeromodelling Jawa Tengah, David Gunawan, berhasil meraih medali emas untuk nomor F1H (Glider Tarik A1) Putra Cabang Olahraga Aeromodelling PON XIX/2016 dengan total nilai 400, di Pangkalan Udara TNI AU Sulaiman, Kabupaten Bandung, Selasa (20/9).

“Setelah dua kali dilakukan babak play off sekitar pukul 06.00 yang diikuti tiga kontingen yakni Kaltim, DIY dan Jateng, hasilnya Jateng berhasil menempati urutan pertama untuk nomor F1H,” kata Ketua Tim Administrasi dan Penghitungan Nilai Cabang Olahraga Aermodelling PON XIX/201/ Bambang Agus SM.

Pada nomor F1H ini, para atlet harus menerbangkan pesawat jenis layang model dengan ditarik tali yang memiliki panjang tertentu (15-50meter).

Bambang menuturkan, medali perak (posisi kedua) diraih oleh Muhammad Arif H dari Kontingen Daerah Istimewa Yogjakarta dengan nilai 357 dan medali perunggu (posisi ketiga) diraih oleh Sukariadi dari Kontingen Kalimatan Timur dengan nilai 156.

“Jadi di babak play off pertama, posisi Jateng dan DIY sama, yakni sama-sama meraih nilai 180. Kemudian dilakukan play off kedua dan hasilnya Jateng meraih nilai 220 sementara DIY hanya 177,” tandasnya.

Rencananya, kata Bambang, pengalungan medali untuk nomor tersebut akan dilakukan Selasa sore, di Pangkalan TNI AU Sulaiman, Kabupaten Bandung. (Jn19/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...