Jowonews

Logo Jowonews Brown

Agen Tiket Diganti Sehari Sebelum Pembukaan Asian Games 2018

JAKARTA,Jowonews.com — Asian Games 2018 akan dibuka pada Sabtu (18/8), esok. Tiba-tiba, Indonesia Organizing Committee (INASGOC) pun mengganti vendor penjualan tiket online dari KiosTix menjadi Blibli.

“Kami evaluasi karena ada banyak kritik dari masyarakat tentang penjualan tiket KiosTix yang bermasalah. Bahkan calon penonton yang sudah membeli masih kebingungan soal sistem penukaran tiketnya,” kata Direktur Ticketing INASGOC Sarman Simanjorang, Jumat (17/8).

Kendala penjualan tiket Asian Games 2018 melalui KiosTix, telah dikeluhkan, sejak awal pekan lalu. Di media sosial, beberapa pengguna mengeluhkan soal e-voucher untuk ditukar dengan tiket pertandingan yang tak kunjung diterima, meski pembayaran telah berhasil.

Tak hanya itu, pengunjung yang telah membeli tiket untuk menonton pembukaan Asian Games pun kesulitan menukar e-voucher miliknya. KiosTix pun membuka loket penukaran tiket di kantornya di kawasan Kemang, sejak kemarin.

Sarman pun mengakui bahwa sistem pertiketan KiosTix kurang memadai untuk mengelola acara sebesar Asian Games. “Maka itu, kemarin kami putuskan supaya katakanlah perbaikan masih memakan waktu sudah harus segara gandengan partner yang lebih kuat dan bagus.”

Public Relation and Community Manager Blibli Christine Lie Hartati pun membenarkan penunjukan itu. “Kami jual tiket pertandingan semua cabang olahraga,” kata dia kepada Katadata. “Pelanggan bisa langsung membeli lewat situs website kami. Semudah itu.”

Di situsnya, Blibli menjual tiket Asian Games 2018 dengan label KiosTix. Tiket yang dijual mulai dari pembukaan, penutupan, dan pertandingan seluruh cabang olahraga dengan harga mulai Rp 50 ribu hingga Rp 2 juta. Blibli juga menjual merchandise Asian Games 2018.

KiosTix menjelaskan bahwa pembelian tiket Asian Games secara online bisa dilakukan lewat situs Blibli. Sementara secara offline, tetap di bawah kendali KiosTix. “Sekarang tiket Asian Games dapat dibeli di Blibli, Alfamart, dan pop up store Asian Games 2018,” demikian dikutip dari akun instagramnya @kiostix.

Pop up store itu ada di beberapa pusat perbelanjaan seperti Pondok Indah Mal 2, Gandaria City, Senayan City, Kota Kasablanka, Pasific Place, Grand Indonesia, Bintar X’Change, Lippo Mal Puri, Central Park, FX Sudirman, Lippo Ml Kemang, Plaza Semanggi, Summrecon Mal Bekasi, Summarecon Mal Serpong, Mal Kelapa Gading Plaza Indonesia, dan Lotte Shopping Avenue.

Selain pusat perbelanjaan,ticket store tersedia di Stasiun Gambir, Terminal 2 & 3 Soekarno Hatta, dan Gedung Menara Mandiri.

Sementara itu, konsumen yang sudah membeli tiket lewat situs KiosTix sudah bisa menukarkan e-voucher di tiket box yang tersedia pintu dua, tiga, empat, dan tujuh untuk kawasan Stadion Gelora Bung Karno (GBK) dan Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring.

“Kalau mau lewat dermaga Sri Bintan Pura Tanjungpinang bisa juga,” ujarnya.

“Jumlah personil yang terlibat kemarin, kurang lebih 31 orang yang terdiri dari 15 personil BPBD Kepri dan 15 lagi personil BPBD Kota Tanjungpinang serta satu orang dokumentasi,” katanya menambahkan.(jwn5/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...