Jowonews

Agus Belum Mundur dari PNS, PDIP Sudah Memperhitungkan

supriyadiSEMARANG, Jowonews.com – Walikota Semarang Hendrar Prihadi mengaku belum menerima pemberitahuan mundur Agus Sutiyoso. Menurutnya, Agus Sutiyoso hingga saat ini masih tercatat sebagai Kepala Dinas Penerangan Jalan dan Pengelolaan Reklame (PJPR).

“Belum, saya belum menerima pemberitahuan apapun. Izin juga belum ada,” terangnya.

Dijelaskan, mengetahui majunya Agus Sutiyoso sebagai balon wawali yang digandeng Sigit Ibnugroho dari media. Yang bersangkutan sendiri hingga saat ini belum menyampaikan izin baik lisan maupun tertulis untuk maju sebagai balon wawali meski masih tercatat sebagai staf Walikota Semarang.

Meski demikian, Hendi tidak berkenan menjawab apakah untuk maju sebagai balon wawali, Agus harus mundur dulu dari jabatannya sebagai Kepala Dinas PJPR atau tidak.

“Kalau itu domainnya KPU, silakan konfirmasi ke KPU saja,” tukasnya.

Di sisi lain, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPC PDIP Kota Semarang Supriyadi mengakui jika Agus Sutiyoso merupakan salah satu PNS yang ambisi menjadi wakil walikota. Kabar tersebut bukan hal baru lagi, jika Agus cukup berambisi.

“Kami sudah lama tahu tentang ambisi dia, jadi sudah kami perhitungkan sejak dini,” tuturnya.

Ditambahkan Supriyadi, pihaknya tentu tidak bisa menganggap remeh hadirnya nama Agus Sutiyoso dalam kancah pilwakot. Perhitungan tepat serta strategi yang sesuai, dipastikannya akan dapat merangkul kalangan birokrat ke balon Hendi dan Ita yang diusungnya.

Adapun balon walikota Sigit Ibnugroho saat dikonfirmasi mengakui memilih Agus dengan alasan dapat menjalankan roda pemerintahan ke depan. Sosok Agus dinilainya akan sangat membantu dirinya karena sudah mengerti dan paham mengenai seluk beluk birokrasi Pemkot Semarang.

“Di samping itu, Agus adalah sosok yang cerdas dan memiliki banyak pengalaman yang saya yakin mampu mendukung tugas-tugas walikota ke depan,” tandasnya.  Apalagi dua partai yakni partai kebangkitan bangsa (PKB) dan partai Amanat Nasional (PAN) sudah memberi dukungan politik.

“Kami juga akan terus melakukan komunikasi dengan sejumlah partai,” katanya. Tidak saja melakukan pertemuan dengan pengurus partai tingkat Kota Semarang, namun road show ke sejumlah anak cabang juga dilakukan pasangan pengusaha dan birokrat tersebut. (JN01)

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca juga berita lainnya...