Jowonews

Logo Jowonews Brown

Ahmadi Siap Wujudkan Parlemen Bersih dan Melayani

Ahmadi, SE Wakil Ketua DPRD Prov Jawa Tengah dari Fraksi PKS
Ahmadi, SE Wakil Ketua DPRD Prov Jawa Tengah dari Fraksi PKS

Semarang, Jowonews.com — Komposisi pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Tengah resmi dilantik, Kamis (16/10/2014) kemarin. Sebanyak lima pimpinan yang diambil sumpah adalah Rukma Seya Budi (Ketua-FPDIP), Sukirman (Wakil-FPKB), Feri Wawan Cahyono (Wakil-FPG), Agus Priyadi (Wakil-F Gerindra) dan Ahmadi (Wakil-FPKS).

Usai dilantik, salah satu pimpinan DPRD Jateng, Ahmadi menyatakan siap menjadi pimpinan parlemen untuk bekerja sama dengan pihak terkait mewujudkan parlemen bersih dan melayani. Tak lupa, Ahmadi pun mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan sebagai pimpinan DPRD selama periode 2014-2019.

“Kami menyadari amanat dan tugas sebagai pimpinan tidak dapat terselesaikan dengan baik tanpa bantuan pihak lain sehingga diperlukan kerja sama yang baik antar eksekutif, dan legislatif tentunya untuk mewujudkan parlemen yang bersih dan yang paling penting melayani masyarakat Jateng, sehingga terwujud Jateng yang mandiri dan kreatif,” katanya, Jumat (17/10/2014).

Setelah mendapatkan amanah sebagai pemimpin parlemen, Ahmadi bersama empat pimpinan lainnya akan segera menyelesaikan persoalan administratif DPRD secepatnya, hal ini agar kinerja – kinerja aspirasi dan pelayanan segera dapat dilakukan.

Salah satu yang mendesak, dikatakan Ahmadi adalah pembentukan alat kelengkapan DPRD Jateng agar anggota dewan dapat melaksanakan tugas dan kewajibannya sesuai tupoksi. Alat kelengkapan dewan itu antara lain, komisi A hingga komisi E, Badan Kehormatan, Badan Anggaran, Badan Musyawarah, dan Badan Legislasi. “Ada satu agenda lainnya yang tak kalah penting, yakni pengesahan enam raperda tersisa dan pembahasan RAPBD 2015,” tandas mantan Wakil Ketua DPRD Kota Semarang ini.

Dalam pelantikan pimpinan DPRD tersebut, pengucapan sumpah dan janji kelima pimpinan dewan itu dipandu oleh Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Tengah Daming Sunusi, disaksikan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, para anggota dewan, dan Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Jateng Sri Puryono.

BACA JUGA  Legislator Ajak Teladani Muhammad SAW untuk Bangun Indonesia Bebas Korupsi

Ahmadi sendiri terpilih menjadi Anggota DPRD Jateng dari Dapil I Jateng (Kota Semarang, Kota Salatiga, Kabupaten Semarang dan Kabupaten Kendal. Ahmadi yang juga Sekretaris Umum DPW PKS Jateng ini terpilih bersama sembilan aleg PKS Jateng lainnya.

Sementara, berdasarkan rapat pleno terbuka penetapan perolehan kursi dan calon terpilih anggota DPRD Jateng hasil Pemilu Legislatif 9 April 2014 oleh KPU Jateng pada Selasa (13/5/2014), terpilih sebanyak 100 anggota dewan provinsi setempat yang terdiri atas 23 perempuan dan 67 laki-laki.
Di kalangan legislator, Ahmadi bukan orang baru, ia lama berkiprah sebagai aleg DPRD Kota Semarang. Banyak hal yang ia dapatkan selama kiprahnya sebagai anggota dewan di kota Semarang, salah satunya ketika berhasil membuat kebijakan atau menggolkan kebijakan terkait pendidikan gratis sekolah swasta. Pada saat itu, ia menganggap seharusnya tidak ada perbedaan perlakukan antara SD negeri dengan swasta sebagaimana amanat dari UU yang mengaturnya.

Ahmadi juga pernah melakukan advokasi bantuan sosial kepada beberapa elemen masyarakat di Kota Semarang yang terkait dengan kesejahteraan rakyat. Advokasi tersebut diantaranya adalah advokasi terkait bantuan sosial kepada para pengajar TPQ, madrasah diniyah, dan juga modin. Sebelum Ahmadi menggolkan kebijakan ini, tingkat kesejahteraan para pengajar TPQ dan Diniyah tersebut jauh di bawah UMR Kota Semarang.(AS-JN01)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...