Jowonews

Logo Jowonews Brown

Ahsan/Hendra Tersingkir, Potret Buram Bulu Tangkis Indonesia

JAKARTA, Jowonews.com – Potret buram bulu tangkis Indonesia di kancah internasional lengkap sudah. Selain nomor tunggal, ganda putra andalan Indonesia, pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan juga tersingkir di ajang All England 2016 yang berlangsung di Birmingham, Inggris.

Yang menyakitkan lagi, Ahdan/hendra yang merupakan juara dunia bulutangkis ganda putra 2013 dan 2015 takluk dari tangan ganda Malaysia, Kien Keat Koo/Boon Heong Tan dalam pertarungan sengit, tiga set 21-15, 15-21, dan 21-17.

Pertandingan sempat berjalan ketat di set pertama. Namun, di set pertama Ahsa/Hendra harus mengakui keunggulan Koo/Tan.Memasuki game kedua, Ahsan/Hendra mulai menemukan bentuk permainan. Mereka mampu mengendalikan permainan ganda Negeri Jiran ini meski demikian, reli-reli panjang kerap tercipta. Ahsan/Hendra menutup set kedua dengan kemenangan 21-15.

Pertandingan dilanjutkan ke set ketiga untuk menentukan pemenang. Sayang, di set terakhir ini ganda putra Indonesia ini dibuat tidak berkutik. Ganda Malaysia memetik kemenangan dengan skor 21-17 sekaligus menyingkirkan Ahsan/Hendra di All England.

Hasil ini membuat Hendra/Ahsan gagal mengulang prestasi dua tahun lalu di mana mereka keluar sebagai juara All England 2014 setelah mengalahkan Hiroyuki Endo/Kenichi Hayawaka dari Jepang. Kekalahan ini membuat wakil Indonesia di nomor ganda putra habis. Sebelumnya, Angga Pratama/Ricky Suwardi harus mengakui keunggulan ganda Jepang, Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa di putaran kedua All England. (JN19)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...