Jowonews

Logo Jowonews Brown

AHY Jadi Kandidat Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Sandiaga

JAKARTA,Jowonews.com — Ketua Bidang Advokasi Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra Habiburokhman mengatakan koalisi pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno atau Prabowo – Sandiaga sedang menggodok visi-misi dan program untuk dibawa ke pemilihan presiden 2019.

Untuk menajamkan visi dan misi itu, tim pemenangan Prabowo – Sandiaga akan dikomandani tim teknis yang terdiri atas empat sekretaris jenderal partai politik pendukung. Tim ini sudah dibentuk jauh hari sebelumnya.

“Soal kandidat (ketua tim pemenangan) ada banyak, di antaranya Pak Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Kami banyak mendapat masukan soal beliau,” kata Habiburokhman di Warung Daun Cikini, Jakarta, Sabtu, 11 Agustus 2018.

Meski demikian, keputusan tentang siapa ketua tim pemenangan akan diberikan kepada Prabowo bersama partai pendukung. “Pak Prabowo akan bicara dengan partai koalisi dan mencari siapa yang pas sebagai ketua tim pemenangan,” ujarnya.

Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat Roy Suryo mengatakan partainya juga akan membiarkan Prabowo menentukan ketua tim pemenangan. Menurut Roy, jika AHY yang ditunjuk, putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono itu siap.

“Apa pun harus siap, ditugaskan di mana pun harus siap. Saya kira dialah contoh anak muda yang luar biasa dengan usianya yang masih sangat muda, baru 40 tahun kemarin, tapi cepat sekali untuk merespons segala sesuatunya,” ucapnya.(jwn5/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...