Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Anggota DPRD Diminta Inventarisasi Kebutuhan Rakyat Untuk Dana Aspirasi

SEMARANG, Jowonews.com – Ketua Harian DPD I Partai Golkar Provinsi Jawa Tengah Iqbal Wibisono mengatakan anggota DPRD, baik tingkat provinsi maupun kabupaten/kota, di Jateng perlu menginventarisasi kebutuhan rakyat, kemudian mewujudkannya melalui dana aspirasi.

“Kader partai politik harus ingat bahwa parpol merupakan wadah komunikasi dan penyerap aspirasi rakyat, di samping sebagai wadah kaderisasi bangsa serta perekat dan kekuatan agregasi bangsa,” kata Iqbal di Semarang, Sabtu.

Iqbal yang juga alumnus Program Doktor (S-3) Ilmu Hukum Fakultas Hukum Universitas Diponegoro Semarang berpendapat bahwa parpol turut serta menentukan berhasil tidaknya negara dalam menyejahterakan rakyatnya.

Ia menambahkan bahwa parpol sebagai sarana untuk membentuk negara demokrasi yang merdeka memiliki tugas yang berat karena melalui parpol akan lahir pimpinan politik, baik di lembaga perwakilan maupun di pemerintahan tingkat pusat, provinsi, dan kabupaten/kota.

Melihat posisi yang demikian strategis, menurut dia, parpol harus mampu menjaga kehormatan dan kewibawaan partai sebagai kekuatan dalam masyarakat.

Kepercayaan masyarakat pada partai, lanjut Iqbal, akan dilihat sejauh mana keberhasilan dalam pemilu 5 tahunan.

Agar parpol tetap mendapatkan kepercayaan rakyat, menurut dia, harus memiliki struktur partai yang kuat, tokoh yang kuat, serta program yang baik dan berpihak pada rakyat.

“Hadirnya kader-kader yang berkualitas, berdidikasi, jujur, dan bersih yang bakal dicintai oleh rakyatnya. Hal ini sebagai kekuatan riil dari demokrasi,” katanya.(jwn4/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...