Jowonews

Logo Jowonews Brown

Anggota Kodim Kendal Dilatih Beladiri Militer Yongmoodo

kodimKendal, Jowonews.com – Seluruh personel Kodim 0715/Kendal mendapatkan pelatihan kemampuan bela diri militer yongmoodo. Tujuan pelatihan beladiri itu sebagai pembinaan kemampuan personel di bidang beladiri agar prajurit TNI mempunyai kemampuan beladiri yang baik.

Latihan beladiri yang berasal dari Korea itu dipimpin langsung Dandim 0715 Kendal Letkol Kav Wiratno. Latihan beladiri itu digelar tiap Selasa dan Kamis pada minggu keempat setiap bulannya atau disebut minggu militer di kalangan TNI. Kegiatan dilaksanakan di Stadion Madya Kendal.

Dandim Kendal Letkol Kav Wiratno  mengatakan, seni beladiri yongmoodo berasal dari Korea. Beladiri itu merupakan gabungan judo, taekwondo, apkido, dan hon sil sul. Yongmoodo terdiri atas tiga suku kata, yakni yong yang berarti naga yang dipercaya banyak orang mempunyai kemampuan mistik, moo bermakna beladiri yang menunjuk pada pertempuran dan mengacu pada perkelahian, pertahanan, dan strategi serta do memiliki arti cara hidup serta kemampuan belajar dari alam.

“Beladiri militer yongmoodoini sudah terkenal di seluruh dunia,” ujar Dandim.

Wiratno menambahkan, seluruh prajurit baik di satuan tempur, satuan bantuan tempur, maupun kewilayahan wajib menguasai olahraga yang satu ini. Selama mengikuti latihan beladiri, para anggota digembleng secara bertahap, bertingkat, dan berlanjut. Dia berharap setelah mengikuti beladiri ini para prajurit diasah kemampuannya sehingga mampu bertarung jarak dekat. (JN09)

BACA JUGA  PWI Kendal Bakal Gelar Donor Darah

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca juga berita lainnya...