Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Anggota Polres Solo Diminta Antisipasi Teror

SOLO, Jowonews.com — Kepala Polres Kota Surakarta AKBP Ribut Hari Wibowo meminta semua anggotanya lebih waspada saat bertugas di lapangan sebagai langkah antisipasi adanya ancaman aksi teror di daerah itu.

“Kami sudah minta seluruh anggota jangan sampai lengah saat bertugas di lapangan, karena pelaku teror bisa datang dengan tiba-tiba,” kata Ribut Hari Wibowo di Solo, Selasa (11/7).

Menurut Ribut Hari Wibowo, pelaku teror dapat menyerang siapa saja dan terjadi di mana saja, sehingga anggotanya sudah diingatkan agar selalu siaga jika ada ancaman secara tiba-tiba.

Namun, ia meminta peningkatan kewaspadaan tidak dengan cara yang berlebihan, karena hal itu dapat membuat masyarakat takut dan was-was.

“Kami memberikan imbaun ke anggota agar tidak lengah, dan peristiwa ledakan bom panci di Bandung beberapa waktu lalu dapat menjadi kami tetap waspada,” kata Ribut menegaskan.

Pihaknya melakukan pengamanan dengan patroli dan razia secara rutin baik dilakukan secara terbuka dan tertutup dengan cara yang wajar.

Namun, pihaknya hingga kini belum mendeteksi adanya ancaman pelaku teror di Kota Solo. Kondisi selama Lebaran 2017 hingga sekarang tetap aman dan nyaman serta kondusif. “Kami perlu melakukan deteksi dini di tingkat bawah sehingga aksi teror dapat terungkap sebelum terjadi,” katanya.

Selain itu, kepolisian tidak bekerja sendirian dalam melakukan antisipasi ancaman teror, tetapi bersama TNI ikut mendukung dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Solo. (jwn5/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...