Jowonews

Logo Jowonews Brown

Angkutan Lebaran 2015, Lintasan KAI Tawang – Ngrombo Siap Digunakan

Jalur NgromboSemarang, Jowonews.com – Kondisi lintasan kereta api semarang Tawang – Ngrombo dinyatakan layak dan siap digunakan untuk perlintasan angkutan lebaran 2015. Hal ini disampaikan Direksi Keamanan PT KAI Daerah Operasi IV  Chandra Purnama saat melakukan pemeriksaan kondisi jalu rel dengan menggunakan lori pada Sabtu (13/06).

“Hasil secara umum dari pemeriksaan Tim inspeksi menyatakan bahwa kondisi lintas semarang Tawang – Ngrombo dinyatakan layak dan siap di dalam menyukseskan angkutan lebaran 2015 yang tinggal beberapa minggu lagi akan tiba,” kata Chandra kepada Wartawan.

Pemeriksaan lintasan dilakukan dengan panjang rel 58,6 Km. Jalur tersebut melewati delapan stasiun seperti Semarang tawang, Alastua, brumbung, Tegowanu, Gubug, Karangjati, Sedadi serta terakhir Ngrombo.

“Adapun objek pemeriksaan dari tim inspeksi diantaranya memeriksa kondisi jalan rel terutama di daerah sambungan, bagian rel untuk perpindahan jalur serta kondisi peralatan persinyalan kereta api” jelas Chandra.

Lebih lanjut Chandra menjelaskan pemeriksaan juga dilakukan disemua palang pintu perlintasan termasuk kondisi jembatan dan kondisi bangunan stasiun. Tidak lupa Tim inspeksi juga melaksanakan pembinaan terhadap para personil dilapangan.

Chandra juga mengingatkan kepada para personil operasional, agar selalu merawat dan mengoperasionalkan peralatan persinyalan sesuai dgn SOP.

“Kita harus berkerja sesuai dgn SOP yang ada, karena hal tersebut sudah menjadi sesuatu yg wajib dilaksanakan oleh para personil dilapangan, agar keselamatan dan keamanan perjalanan kereta api bisa terjamin,” ujarnya.

Pada inspeksi kali ini Direksi Keamanan PT KAI , Chandra Purnama ditemani oleh jajaran pengurus PT KAI DAOP IV seperti  KADAOP IV Sucipto Susilohadi, Tim Keselamatan Perjalanan KA dan para manager PT KAI DAOP IV Semarang. (JN13)

BACA JUGA  Wow, Dosen ISI akan Menari 24 Jam Non Stop

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca juga berita lainnya...