Jowonews

Logo Jowonews Brown

Anies Baswedan Komitmen Kembangkan Budaya Betawi

JAKARTA, Jowonews.com – Jagoan yang mendampingi Anies Baswedan berhasil mengalahkan jagoan palang pintu Kampung Rawa Lele, Kelurahan Kalideres, Jakarta Barat, saat calon gubernur DKI Jakarta itu mengunjungi kawasan tersebut, Senin.

“Budaya Betawi seperti palang pintu itu harus dikembangkan. Kami berkomitmen untuk melestarikan dan membangun kebudayaan,” kata Anies saat bersilaturahim dengan warga RT7/RW7 Kelurahan Kalideres, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat.

Anies mengatakan, budaya harus dikembangkan, bukan sekadar dilestarikan. Dengan konsep pengembangan, budaya tidak hanya dilestarikan tetapi juga dibangun.

“Pengembangan budaya harus dilakukan agar-agar anak-anak dan generasi muda ke depan memiliki kesadaran budaya,” ujarnya.

Salah satu hal konkrit yang akan dilakukan Anies bila terpilih sebagai gubernur DKI Jakarta terhadap pengembangan budaya adalah dengan membangun sanggar-sanggar dan taman budaya.

Salah satu taman budaya yang dia sebut akan dibangun adalah Taman Budaya Benyamin Suaeb yang diambil dari nama tokoh budaya Betawi yang sudah melegenda.

“Sanggar dan taman budaya perlu sebagai tempat para seniman dan budayawan berlatih dan menampilkan karya mereka,” tuturnya.

Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017 akan diikuti tiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur.

Mereka adalah Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni yang diusung Partai Demokrat, PPP, PKB dan PAN, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat yang diusung PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai Hanura dan Partai Nasdem serta Anies Baswedan-Sandiaga Uno yang diusung Partai Gerindra dan PKS. (jn03/ant)

BACA JUGA  Lebak Diguncang Gempa 5,2 SR

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca juga berita lainnya...