Jowonews

Logo Jowonews Brown

Anies: Olahraga Jakarta Harus Unggul di Nasional dan Internasional

JAKARTA, Jowonews.com — Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menginginkan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DKI Jakarta periode 2017-2021 mampu membawa atlet-atlet mendominasi olahraga level nasional hingga internasional.

Untuk itu, Anies berharap KONI DKI yang baru dilantik pada Selasa ini, memiliki target, strategi, rencana dan program kerja yang jelas sehingga mampu mengembalikan supremasi tim ibu kota dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) yang lepas sejak 2012.

“Dan lebih penting, adalah mendominasi skuat Indonesia baik itu dalam SEA Games, Asian Games bahkan Olimpiade,” kata Anies dalam acara pelantikan KONI DKI di Balai Kota Jakarta.

Menurut Anies, hal tersebut perlu diperjuangkan oleh kontingen DKI Jakarta dalam kaitannya untuk turut serta mewujudkan janji bangsa Indonesia untuk turut serta dalam konstelasi internasional.

“Karenanya, kami berharap seluruh pelatihan berjalan baik, atlet dibina bukan cuma fisik tapi mental dan intelektualnya juga sehingga jika bertemu seorang atlet di jalan bisa ‘menyetrum’ kita,” ujar Anies.

“Setruman” tersebut, lanjut dia, karena terlihatnya gelora semangat yang menunjukan para atlet ini adalah jiwa yang sanggup mengelola raganya dengan pikiran matang dan mental yang solid.

“Hal tersebut, bisa ditumbuhkan oleh pelatih, pembina dan pengurus yang memiliki disiplin dalam pekerjaannya mulai dari penyusunan strategi, rencana, program kerja dan evaluasi capaian secara mendetil,” ucap Anies menambahkan.

“Untuk seluruh pengurus, selamat bertugas, kami titipkan kehormatan Jakarta pada bapak dan ibu semua,” tutur Anies mengakhiri sambutannya. (jwn5/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...