Jowonews

Logo Jowonews Brown

Anies – Sandiaga Minta Pengundian Nomor Urut Dimajukan

JAKARTA, Jowonews.com – Tim pemenangan pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno meminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta melakukan pengundian nomor urut Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Ibu Kota itu pada 25 Oktober 2016 dapat dimajukan menjadi sore hari.

Sekretaris Tim Pemenangan Anies-Sandi, Syarif di Jakarta, Sabtu mengatakan pemintaan itu dikarenakan Bakal Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno diagendakan berada di Amerika Serikat pada 26 Oktober 2016.

“Jadwal pengundian itu tanggal 25 Oktober, biasanya dilakukan pukul 19.30 WIB, dan fakta pelaksanaannya pukul 20.00 WIB, bisa-bisa nanti selesai pukul 22.00 WIB. Ini nanti penerbangannya (Sandiaga) sulit. Dari tim kampanye Anies-Sandi mengusulkan dilaksanakan sore, misalnya pukul 16.00 WIB,” kata Syarif di kantor KPU DKI Jakarta, Sabtu.

Menurut dia, pihaknya mendapatkan amanah dari Sandiaga Uno untuk menyampaikan persoalan ini, dikarenakan pendiri Grup Saratoga itu akan menerima gelar profesor dari sebuah perguruan tinggi di Amerika Serikat.

Namun, jika memang tidak dilaksanakan sore hari, Syarif berharap pengundian nomor urut Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta pada 25 Oktober mendatang dapat berlangsung tepat waktu.

“Saya berharap waktunya ‘on time’, misalnya dimulai pukul 19.30 WIB jadi selesai misalnya pukul 21.00 WIB, dan (Sandiaga) bisa berangkat pukul 23.00 WIB pada 25 Oktober itu,” ujar Syarif lebih lanjut.

“Tapi enaknya tanya langsung ke Pak Sandi. Saya tidak bisa menjelaskan langsung, tapi mohon dipertimbangkan untuk dilaksanakan sore, misalnya pukul 16.00 WIB,” ujarnya. Jn16-ant

BACA JUGA  Tak Tanggapi Media, Ahok Puasa Bicara

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...