Jowonews

Logo Jowonews Brown

Anies Syukuri Kemenangan di Survei LSI Denny JA

JAKARTA, Jowonews.com – Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan merasa bersyukur atas hasil survei dari Lembaga Survei Indonesia (LSI) Denny JA. Namun pihaknya tidak ingin berpatokan pada hasil survei, karena yang terpenting adalah pencoblosan 19 April mendatang.

“Ya kita bersyukur Alhamdulillah. Tapi ini belum selesai, itu survei. Nanti sensus yang penting, yang akan menentukan. Sensusnya tanggal 19 April,” ujar Anies di Jakarta Kamis (13/4/2017) kemarin.

Eks menteri pendidikan dan kebudayaan itu menyebut hari pencoblosan 19 April mendatang adalah sensus yang sah. Hasil dari Pilgub DKI yang sesungguhnya akan terlihat usai pencoblosan.”Jadi semangat kita terus kerja keras. Seminggu lagi dan kami optimis dan kami mengundang kepada semua warga di Jakarta. Yuk, kalau dulu berjuangnya menentukan arah perjalanan republik pakai bambu runcing, kalau sekarang berjuangnya pakai paku saja. Dan usul kami gunakan tangannya pilih yang kanan,” jelasnya.

Dia juga menanggapi jumlah swing voters Pilgub DKI yang terbilang masih cukup banyak. Anies mengatakan jika pemilih yang belum menentukan pilihannya menjelang hari pencoblosan selalu ada dalam pesta demokrasi.”Selalu di setiap Pilkada, Pemilu di seluruh dunia selalu ada komponen yang undecided. Biasanya memutuskan di hari-hari terakhir,” imbuh Anies.

Sebelumnya, LSI pimpinan Denny JA melakukan survei di detik-detik terakhir menjelang Pilgub DKI putaran kedua. Hasilnya, pasangan calon nomor urut 3, Anies-Sandiaga, unggul cukup jauh.”Hasil survei LSI yang baru saja selesai, April 2017, Anies-Sandi 51,4 persen, Ahok-Djarot 42,7 persen. Yang belum menentukan 5,9 persen,” kata founder LSI, Denny JA Kamis (13/4/2017).

Survei LSI ini dilakukan pada 7-10 April 2017 di Jakarta, secara tatap muka terhadap 440 responden. Responden dipilih menggunakan metode multistage random sampling. Margin of error survei ini plus-minus 4,8%. (JWN3)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...