Jowonews

Logo Jowonews Brown

Gema DPRD Jateng

Jalan Mulus Di Tegal Waton dan Studio Mini, Buah Aspirasi Ida Nurul Farida

Ida Nurul Farida
Gema DPRD Jawa Tengah

SALATIGA – Anggota DPRD Jawa Tengah, Ida Nurul Farida, memanfaatkan kesibukan sebagai wakil rakyat untuk menemui masyarakat dan meninjau realisasi aspirasinya di Kota Salatiga. Dalam acara Dialog TV Proaktif yang diselenggarakan pada Sabtu (11/5/2024), Ida mengunjungi proyek jalan dan jembatan di Dusun Manggisan, Kelurahan Tegalwaton, Kota Salatiga.

Memiliki tekad untuk memajukan infrastruktur di kampung halamannya, Ida telah lama memimpikan perbaikan jalan dan jembatan di Dusun Manggisan. Setelah menjadi anggota DPRD Jateng, ia pun mewujudkan mimpinya tersebut. Jalan sepanjang 200 meter telah diperbaiki secara bertahap untuk membantu masyarakat sekitar.

“Alhamdulillah, pelan-pelan jalan dan jembatan di desa ini sudah dibenahi dan bisa dilalui oleh motor dan mobil. Saya berharap masyarakat mampu mendapatkan manfaat dan mendongkrak potensi wisata karena saya melihat Salatiga ini banyak potensi wisata yang mampu di kembangkan karena di daerah sini masih banyak pegunungan,” terang Ida.

Lurah Tegalwaton, Tri Wuryanto, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Ida atas aspirasinya yang telah terealisasi. Berkat pembangunan jalan dan jembatan, aktivitas desa berjalan dengan lancar, termasuk irigasi pertanian dan pendidikan setempat. Sebelumnya, akses jalan yang buruk sempat menghambat aktivitas warga, terutama anak-anak yang harus menempuh jarak jauh untuk pergi ke sekolah.

“Yang jelas saya ucapkan terima kasih kepada Bu Ida atas aspirasinya dengan pembangunan jalan dan jembatan. Petani lebih mudah bekerja seperti membawa pupuk dan membawa hasil panennya, serta anak anak lebih mudah untuk sekolah karena akses sudah cukup baik,” ucap Tri Wuryanto.

Selanjutnya, Ida melanjutkan peninjauan aspirasinya di Jalan Rekesan, Desa Butuh, Kecamatan Tengaran. Jalan sepanjang 300 meter dengan lebar 5 meter ini telah diubahnya dari jalan berbatu yang tidak teratur menjadi jalan halus dan beraspal. Warga pun antusias dan mengucapkan terima kasih atas kinerja Ida sebagai wakil rakyat. Bagi Ida, aspirasi merupakan amanat yang harus dijalankan dengan sungguh-sungguh.

BACA JUGA  BUMD Belum Support Anggaran Daerah, Perlu Ada Terobosan

Setelah selesai meninjau jalan, Ida melanjutkan kegiatannya ke Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Nurul Islam Tengaran. Di sana, ia bersapa dengan para murid dan guru, serta meresmikan bioskop dan studio milik sekolah.

“Dengan diresmikannya bioskop mini dan studio ini, diharapkan para siswa dan siswi di sini lebih enjoy dalam belajar dan juga menjadi hiburan untuk para guru,” ujar Ida sambil tertawa.

Kepala SDIT Tengaran, Siti Rofiah, menjelaskan bahwa bioskop dan studio tersebut merupakan hibah dari Provinsi dan wali murid SDIT dengan total hibah sebesar Rp 150 juta. (Adv)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...