Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Antisipasi Kebocoran Penonton, Tribun Selatan Jatidiri Dijaga Ketat

SEMARANG, Jowonews.com – Panitia pelaksana (panpel) pertandingan PSIS akan mengerahkan aparat keamanan untuk menjaga tribun selatan Stadion Jatidiri yang sekarang dibongkar saat laga PSIS melawan PSIR Rembang, Sabtu (20/8) mendatang. Ini agar tidak ada penonton yang menerobos masuk lewat tribun selatan.

“Ada 30 personel yang khusus berjaga di tribun selatan bagian luar. Tribun selatan akan dikosongkan dan tidak dipakai untuk suporter, Panser Biru pindah ke tribun timur,” ujar Ketua Panpel PSIS, Pujiyanto.

Penjagaan tribun selatan itu penting, mengingat meski sekarang sudah ditutup memakai seng dan penutup lainnya, namun potensi jebol tetap ada. yang pasti beradasar pantauan lapangan, semua akses menuju tribun selatan ditutup. Penutupan dilakukan dibagian luar stadion, atau persis dibelakang tribun selatan. Penutupan ini juga untuk memperlancar kegoatan renovasi tribun selatan Stadion Jatidiri Semarang.

“Kapasitas tribun selatan ini sekitar 4.000 ribu sampai 4. 500 ribu penonton. Dengan pemindahan ke tribun timur, maka panpel juga akan mengantisipasi jika penonton penuh di tribun timur. Kapasitas tribun timur sendiri sampai 7.000 penonton,” tandasnya.

Terkait suporter tim tamu, panpel belum mendapat konfirmasi. Kalaupun suporter PSIR Rembang akan datang dan menonton langsung, maka panpel menyiapkan tempat di tribun bagian barat. (Jn19)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...