Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Antisipasi Kejahatan, 20 Penembak Jitu Jaga Arus Mudik Pantura

PEKALONGAN, Jowonews.com – Mengantisipasi tindak kejahatan selama arus mudik dan balik Lebaran, Kepolisian Resor Pekalongan menyiagakan 20 penembak jitu di sejumlah titik rawan untuk mendukung Operasi Ramadhania Candi 2016.

Kepala Polres Pekalongan AKBP Roy Ardhya Candra mengatakan bahwa penempatan puluhan penembak jitu sudah sesuai dengan standar operasional kepolisian.

“Tim yang telah melewati seleksi khusus ini, kami berharap mampu memberikan warna tersendiri dalam memberikan pengayoman pada masyarakat pada Lebaran 2016,” katanya.

Dia mengatakan tim penembak jitu tersebut terdiri atas dua regu yang terbagi 10 personel Satuan Bhayangkara (Sabhara) dan 10 personel Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim).

Penembak jitu, lanjutnya, telah dibekali senjata api jenis SS1-V2 Sabhara yang didesain khusus dengan dibekali ‘aimpoint’ yang memudahkan dalam membidik sasaran dari jarak jauh.

“Masing-masing senjata memiliki karakteristik yang berbeda dan disesuaikan dengan kemampuan dari para penembak,” imbuhnya.

Ia mengatakan untuk pengamanan Lebaran 2016, polres juga akan mengerahkan 453 personel yang terdiri atas anggota polres dan polsek.

“Kami berharap dengan pengamanan optimal akan mampu menekan angka kriminalitas selama digelarnya Operasi Ramadhania Candi 2016 sehingga masyarakat dapat merasa nyaman,” terangnya. (Jn19/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...