Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Antisipasi Kekerasan Seksual, Handphone Pelajar Disidak

SRAGEN, Jowonews.com – Pengawasan terhadap pelajar terkait kebiasaan melihat gambar maupun video dewasa di Sragen ditingkatkan. Bahkan Wakil Bupati Sragen Dedy Endriyatno secara khusus melakukan sidak di SMP Negeri 1 Sidoharjo.

Sidak yang dilakukan pada siswa kelas 9 difokuskan pada handphone dan obat-obatan terlarang atau narkoba. Sebanyak 9 kelas dari sekitar 270 siswa terkena sidak oleh Wabup yang dibantu oleh para guru serta kepala sekolah.

Meskipun peraturan sekolah sudah melarang bagi siswanya membawa HP di sekolah, akan tetapi masih didapati siswa yang membawa HP sebanyak tiga puluhan siswa.

Dari tiga puluhan HP yang disita, tidak ditemukan gambar maupun video dewasa. Akan tetapi ditemukan beberapa foto siswa yang pacaran. Dan tidak ditemukan obat-obat terlarang maupun narkoba.

Wakil Bupati Sragen Dedy Endriyatno menuturkan tujuan sidak ini adalah untuk mengantisipasi pelecehan seksual lantaran kebiasaan para pelajar yang melihat gambar maupun video dewasa. “Kita mendapati pelaku kekerasan seksual oleh para pelajar karena terbiasa melihat video dewasa, untuk itu perlu kita sidak” terang Dedy.

Selain melakukan sidak Wabup juga memberikan pembinaan kepada para siswa untuk tetap menjaga akhlak dan perilaku positif. “Anak SMP masuk dalam masa puber, sebagian besar masih labil. Padahal rasa ingin tahu pada hal baru sangat tinggi tetapi tidak diimbangi dengan mawas diri,” tandasnya. (Jn19)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...