Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Antisipasi Kelangkaan, Pertamina Siapkan 24 SPBU Kantong

SEMARANG, Jowonews.com – Menjelang Bulan Ramadan dan Lebaran tahun ini, Pertamina menyiapkan sebanyak 24 Stasiun Pengisian Bakan Bakar Umum (SPBU) kantong di berbagai titik di Jawa Tengah dan DIY. Ini sebagai antisipasi terjadinya kelangkaan pada menjelang Lebaran mendatang. Daerah yang menjadi perhatian khusus Pertamina adalah Pantura bagian barat seperti Tegal, Brebes, dan Banyumas.

“Karena pantura adalah jalur pemudik dari bagian barat ke timur, sehingga jangan sampai terjadi kelangkaan,” kata Area Manager Communication and Relations Pertamina Jawa Bagian Tengah (JBT), Suyanto di Semarang.

Menurutnya, jumlah 24 SPBU kantong tersebut lebih banyak dibandingkan momen yang sama tahun lalu sebanyak 15 SPBU kantong. “Pada dasarnya kami ingin memenuhi kebutuhan konsumen agar lebih nyaman. Penambahan ini merupakan hasil survei kami dari tahun lalu,” imbuhnya.

Selain itu, Pertamina juga mulai mempersiapkan satgas dari H-10 sampai dengan H+10 Lebaran. Satgas tersebut bertugas memastikan ketersediaan produk Pertamina mulai dari BBM, bahan bakar khusus (BBK), dan bahan bakar gas (BBG) seiring dengan peningkatan konsumsi masyarakat.

“Kami siap mengantisipasi peningkatan permintaan konsumen. Antisipasi dari sisi personel 24 jam, persiapan produk kami atau suplai di setiap SPBU-SPBU di seluruh wilayah operasi kami yaitu Jateng dan DIY,” tandasnya. (Jn19/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...