Jowonews

Anung Diduga Bagi Uang Saat Berkunjung ke Panti Jompo

AnungFajriNaikKudaSOLO,Jowonews.com –Pasangan calon (Paslon) walikota/wakil walikota Solo Anung Indro Susanto-Muhammad Fajri (AFi) diduga telah melakukan money politik. Pasalnya, saat melakukan kunjungan ke Panti Wredha Darma Bhakti, Senin (31/8), diduga membagi amplop berisi uang kepada penghuni panti.

 

Dugaan bagi-bagi amplop tersebut menguat. Sebab, usai kunjungan para penghuni panti yang rata-rata berusia diatas 60 tahun tersebut memegang amplop putih berisi uang.

 

Seperti yang dituturkan Suminah (65). Ia mengaku diberi amplop oleh orang-orang berbaju putih yang datang bersama rombongan AFi.

“Iya tadi diberi amplop putih, setelah dibuka ternyata isinya uang Rp 20 ribu,” ujarnya.

 

Ia mengaku tidak tahu jika akan diberi uang. Karena sejak awal oleh pengurus panti hanya diminta untuk ikut berkumpul di ruang aula panti. Karena akan ada sosialisasi cawali.“Sebelum diberi uang tadi diberi kardus snack, isinya roti, gorengan  sama aqua,” imbuhnya.

 

Pemberian amplop memang terkesan diam-diam. Ditengarai amplop tersebut diberikan saat para awak media tengah sibuk mewawancarai Anung usai mengenalkan diri kepada para penghuni panti.

 

Dikonfirmasi apakah ia memberikan santunan kepada penghuni panti, Anung membantah. Ia menegaskan hanya berkunjung dan memberikan snack saja kepada para penghuni panti.

 

“Nggak, cuma snack saja. Ini juga tidak kampanye. Saya kesini hanya untuk meminta restu kepada para orang tua sekaligus silaturahmi. Saya tidak memandang ini panti pemerintah atau bukan. Karena saya juga tidak mengajak untuk memilih saya. Jadi bukan kampanye,” tandasnya.

 

Terpisah, Kepala Panti Wreda Dharma Bhakti, Suryanto mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi Kepala Dinas Sosial mengenai rencana kedatangan Anung.

“Saya hanya dikontak via telepon, kalau orang mau bertamu kan tidak mungkin kami tolak. Sejak awal sudah saya tegaskan tidak boleh berkampanye di sini, tidak boleh pakai atribut atau bagi-bagi atribut. Juga tidak ada komitmen terkait pilkada,” jelasnya.

 

Sebelumnya, pasangan AFi ini juga ketahuan bagi-bagi leaflet di gelaran Solo Car Free Day (CFD) Jalan Slamet Riyadi, Minggu (30/8).)(JN01)

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca juga berita lainnya...