Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Apartemen Mahasiswa Bebas Narkoba Dibangun di Tembalang

SEMARANG, Jowonews.com – Perseroan Terbatas PP Properti berencana terus mengembangkan apartemen yang dikonsep bebas dari penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan berbahaya.

“Kami sudah kembangkan ‘student apartment’ di Margonda, Depok. Namanya Evencio, dengan konsep bebas narkoba,” kata Direktur Realty PPRO Galih Saksono di Semarang, Kamis.

Hal itu diungkapkannya di sela penanda tanganan nota kesepahaman (MoU) kerja sama antara PPRO dan PT Adhisatya Property untuk pembangunan apartemen di Tembalang, Semarang.

Nantinya, kata dia, apartemen di Tembalang yang menyasar segmen mahasiswa itu juga akan dikonsep sama, sebagai kawasan hunian yang bebas dari penyalahgunaan narkoba.

“Investor sejati tidak hanya berupaya menjaga asetnya agar berkembang dan aman. Akan tetapi, juga menjaga anak-anak dan keluarganya. Anak itu adalah aset yang harus dijaga,” katanya.

Menyadari kian maraknya penyalahgunaan narkoba, terutama di kalangan anak muda, lanjut dia, tentu orang tua merasa khawatir dengan pergaulan anaknya yang tengah masa kuliah.

“Bagaimana anak-anak mereka yang kuliah, apalagi di tempat yang jauh bisa terbebas dari (penyalahgunaan, red.) narkoba? Maka, kami konsep apartemen bebas narkoba,” katanya.

Menurut dia, penerapan konsep apartemen bebas narkoba itu disambut baik dan didukung oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) yang menjadikan apartemen di Depok sebagai “pilot project”.

Jadi, kata dia, nantinya akan diterapkan semacam sistem untuk melindungi penghuni dari penyalahgunaan narkoba, minimal mengantisipasi atau mencegah narkoba masuk ke dalam.

Dari pintu masuknya, lanjut dia, dipasangi “x-ray”, petugas “security” juga terbagi dua, yakni petugas keamanan dan khusus narkoba yang akan dilatih khusus penanggulangan narkoba.

“Di berbagai sudut, terpasang tulisan peringatan, seperti ‘Kawasan Bebas Narkoba’, ‘Tempat Ini Di Bawah Naungan BNN’, dan sebagainya. Kami juga akan pasangi kamera CCTV,” katanya.

BACA JUGA  Menteri Malaysia Singgung Indonesia Saat Serahkan Kunci Apartemen

Selain itu, kata dia, rencananya disiapkan pula kegiatan tes urine, baik untuk penghuni maupun calon penghuni, namun standar operasional prosedurnya (SOP) masih dalam penggodokan.

“Sebentar lagi, kami juga akan masuk (membangun apartemen bebas narkoba, red.) di Malang, Jawa Timur. Surabaya juga. Yang jelas, SOP-nya masih dalam tahap penyusunan,” pungkas Galih.

Hadir dalam kesempatan itu, Direktur Utama PT Adhisatya Property Suka Adhisatya, Komisaris PT Adhisatya Property, Haifa, dan Siswady Djamaluddin selaku Project Director PPRO. Jn16-ant

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...