Jowonews

Logo Jowonews Brown

Arab Saudi Belum Berikan Santunan Korban Insiden Crane

BATAM, Jowonews.com – Korban insiden jatuhnya crane di Masjidil Haram pada 11 September 2015 lalu hingga kini belum mendapatkan dana santunan dari Pemerintah Arab Saudi. Hal itu terungkap dalam acara “Kegiatan Sosialisasi Kebijakan Pendaftaran dan Pembatalan Haji Reguler dan Haji Khusus”, di Batam, Jumat (11/3)

Padahal Pemerintah Arab Saudi saat itu memastikan bahwa Raja Salman akan memberikan kompensasi berupa bantuan dana sebesar 1 juta riyal (setara Rp3,8 miliar) bagi korban meninggal dunia maupun cacat fisik dan bantuan 500 ribu riyal (setara Rp1,9 miliar) untuk korban yang mengalami luka.

“Sampai sekarang untuk dana musibah belum ada kabar dari pemerintah Arab Saudi,” kata Direktur Pelayanan Haji Dalam Negeri Ditjen PHU Kementrian Agama, Ahda Barori, di Batam, Jumat (11/3).

Musibah crane terjadi saat musim haji tahun lalu yang menewaskan ratusan orang, termasuk 12 orang dari Indonesia dan 42 mengalami luka-luka.

Menurut Ahda, keluarga korban sudah mendesak agar bantuan segera cair. “Kami berharap agar segera mendapat konfirmasi dari pemerintah Arab Saudi dan segera dibayarkan kepada keluarga korban. Kemenag masih melakukan konfirmasi lagi,” imbuh Ahda. (JN19/Ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...