Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Arus Kendaraan di Temanggung Mulai Padat

TEMANGGUNG, Jowonews.com — Arus lalu lintas di jalur utama wilayah Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, menjelang Lebaran 2017, terpantau mulai meningkat.

Kapolres Temanggung AKBP Maesa Soegriwo di Temanggung, Selasa (20/6), mengatakan arus lalu lintas di Temanggung ramai lancar, meski ada peningkatan sekitar 10 persen dari hari normal.

Ia mengatakan keramaian arus lalu lintas didominasi oleh kendaraan pribadi baik roda dua maupun roda empat. Berdasarkan pantauan, arus lalu lintas sedikit tersendat, antara lain di ruas jalan depan Pasar Kliwon Temanggung dan depan Pasar Ngadirejo.

Sejumlah polisi bersama anggota Pramuka membantu masyarakat yang ingin menyeberang jalan di depan Pasar Kliwon Temanggung. Maesa mengatakan dalam pengamanan arus mudik dan balik Lebaran 2017, Polres Temanggung membangun satu pos pelayanan di Pringsurat yang merupakan jalur utama Semarang-Yogyakarta.

Selain itu mendirikan tiga pos pengamanan di sekitar Pasar Kliwon Temanggung, Pasar Parakan, dan Pasar Ngadirejo. Ia mengatakan Pringsurat merupakan daerah rawan kecelakaan, karena jalur panjang dan berkelok-kelok.

“Kami berharap bagi para pengendara yang merasa kecapaian supaya beristirahat dan setelah badan segar kembali baru melanjutkan perjalanan,” katanya. (jwn5/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...