Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Astaghfirullah… Maling Spesialis Kotak Amal Ini Masih ABG !

SOLO, Jowonews.com – Kepolisian Resor Kota Surakarta mengamankan seorang anak masih di bawah umur mengambil kotak amal di sebuah mesjid di kawasan Laweyan Solo, bersama barang buktinya.

Kepala Polsek Laweyan Kompol Agus Purwadi, di Solo, Jumat, mengatakan, anak yang mengambil kotak amal di mesjid asrama polisi Laweyan itu, yakni MA (16) warga Magelang yang jkini sedang dimintai keterangan oleh petugas di Mapolsek Laweyan.

Selain itu, polisi juga menemukan sejumlah barang bukti berupa kotak amal yang sudah dirusak kunci gemboknya, uang tunai Rp700 ribu dan sebuah linggis.

Agus Purwadi mengatakan anak tersebut dari hasil keterangannya, juga pernah melakukan kasus yang sama di Magelang dan uangnya untuk jalan-jalan.

Bahkan, anak tersebut saat di Magelang juga terkena proses hukum khusus anak di bawah umur karena kelakukan kasus yang sama.

Anak tersebut, kata Agus Purwadi, dengan cara berpura-pura akan menjalankan ibadah di mesjid di kawasan Aspol, sekaligus melihat situasa sekitar lokasi. Anak ini, begitu melihat sistuasi sepi atau aman kemudian mengeluarkan linggis kecil untuk nerusak gembok kotak amal.

“Anak ini, setelah dapat merusak kunci gembok kotak amal, langsung mengambil semua uang didalamnya,” katanya.

Namun, anak tersebut saat hendak kabur ketahuan warga sekitar dan kemudian diamankan untuk dibawa ke polisi.

“Kami meminta keterangan anak ini, mempunyai hobi jalan-jalan, tetapi kehabisan bekal atau sangu kemudian dia nekat melakukan kejahatan,” katanya.

Menurut dia, pelaku masih di bawah umur, maka akan dilakukan diversi atau pengalihan perkara khusus untuk penanganan anak yang bermasalah dengan hukum.

“Pelaku diduga lebih dari satu orang sehingga kami melakukan pengembangan,” katanya. Jn16-ant

BACA JUGA  Sulitnya Tanamkan Ajaran Islami Anak di Inggris, Ini Curhat Para Ortu...

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...