Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Awas, Jangan Pamer Foto Mudik di Medsos

SEMARANG, Jowonews.com – Perilaku narsis dengan foto selfie belakangan sudah menjangkiti orang dari segala usia. Terlebih saat sedang berlibur, seperti liburan Lebaran.

Apalagi Lebaran tak sekedar liburan, tapi juga merupakan momen berharga berkumpul sanak keluarga yang mungkin hanya terjadi setiap setahun sekali.

Sebenarnya itu tidak masalah, yang masalah itu jika pperilaku narsis pamer mudik di media sosial, seperti di facebook. Sekali atau dua kali pamer tidak apa-apa, asalkan jangan berlebihan dengan menceritakan segala macam tentang mudik anda.

Demi keamanan, untuk sementara waktu hindari aktifitas memposting segala sesuatu terkait kegiatan mudik lebaran, terlebih menceritakan setiap detailnya seperti ‘kapan berangkat’, ‘dengan siapa saja’, ‘dirumah ada siapa’, ‘kapan akan pulang’ di media sosial.

Ingat, bahwa segala sesuatu yang diposting di media sosial bersifat publik, artinya siapapun dapat melihat dan mengakses. Berhati-hatilah dalam menyebarkan berbagai informasi yang bersifat pribadi ke media sosial. Bisa jadi ada orang jahat sedang mengintai, mencari target kejahatan dengan mengorek-orek berbagai informasi melalui media sosial. (Jn19)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...