Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Awasi Pembelajaran Tatap Muka!

SEMARANG, Jowonews- Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta kepada daerah berperan aktif mengawasi uji coba pembelajaran tatap muka saat pandemi Covid-19,.

“Tak hanya soal murid, kepala daerah juga diminta melakukan pengawasan kepada guru dan tenaga kependidikan,” kata Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Semarang, Selasa (30/3).

Pada pelaksanaan uji coba pembelajaran tatap muka, Ganjar berharap prosedur operasi standar dapat ditegakkan dengan kedisiplinan tinggi.

“Saat ini lagi persiapan, jadi baru simulasi, harapannya SOP ditegakkan,” ujarnya sebagaimana dilansir Antara.

Menurut dia, pemerintah harus serius dalam pelaksanaan uji coba pembelajaran tatap muka ini agar orang tua merasa nyaman, guru dan para pelajar bisa belajar dengan aman.

“Pembelajaran tatap muka ini sudah ditunggu-tunggu. Harapannya progresnya bagus, anak-anak bisa mudeng dalam belajar, dan tidak ada penyakit yang menular,” katanya.

Seperti diwartakan, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah merencanakan pelaksanaan uji coba pembelajaran secara tatap muka di 140 sekolah pada 5-16 April 2021 dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat meskipun masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

Uji coba pembelajaran tatap muka akan dilakukan di tingkat 35 SMP, 35 SMA, 35 SMK, dan 35 MA yang ada di Jateng, sedangkan untuk tingkat SD, TK, dan PAUD ditunda atas dasar masukan dari sejumlah ahli.

BACA JUGA  Seluruh Pemkab Se-Jateng Diminta Tingkatkan Pemeriksaan Covid-19

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...