Jowonews

Logo Jowonews Brown

Bale Hanya akan Hengkang ke Klub Besar

MADRID, Jowonews.com — Gareth Bale akan gabung dengan klub raksasa lagi jika ia meninggalkan Real Madrid, demikian ditegaskan mantan pelatih tim nasional Wales Chris Coleman.

Bale ditarik keluar saat turun minum saat Los Blancos kalah 3-1 dari Juventus pada leg kedua perempat-final Liga Champions, di mana penalti Cristiano Ronaldo di pengujung laga memastikan timnya lolos ke empat besar.

Mantan pemain termahal dunia ini menjalani musim kurang mengesankan, hanya 16 kali main sebagai starter di La Liga dan kalah bersaing dari Isco dalam starting line-up pilihan Zinedine Zidane.

Keputusan pelatih menarik keluar Bale saat jeda meletupkan kembali rumor mengenai masa depannya, meski agen sang pemain, Jonathan Barnett, mengklaim spekulasi itu sengaja digiring oleh media Spanyol.

Zidane sendiri mengindikasikan keinginannya Bale bertahan di Santiago Bernabeuu musim depan dan Coleman – yang bertugas di Wales ketika pemain 28 tahun ini membawa negaranya melaju ke semi-final Euro 2016 – berpikir eks bintang Tottenham Hotspur itu akan bertahan.

“Sudah berapa lama dia di sana? Lima tahun, ya?” kata Coleman, yang sekarang bertugas memoles Sunderland.

“Setelah tahun pertamanya, ketika saya biasa melakukan konferensi pers dengan Wales, mereka selalu bertanya ‘media Spanyol tidak begitu senang dengannya, apakah ia punya masa depan di sana?’ Saya pikir ia memenangkan tiga Liga Champions di sana.

“Benar, ia menjalani periode bagus di sana, tapi terakhir kali saya bicara dengannya, ia sangat bahagia di Madrid, keluarganya nyaman di sana.

“Ke mana ia [akan] pergi dari sana? Tidak ada yang lebih besar, jadi jika ia meninggalkan Madrid, ke mana dia akan pergi?

“Harusnya ia pergi ke klub besar lain.” (jwn5/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...